Fokus Gelar Pintech Week, Ini yang Dilakukan Kominfo Palopo

206
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kota Palopo sedang sibuk mempersiapkan event bertajuk Pintech Week akronim dari Palopo Information and Technology Week, pada Jumat (29/11/2019) lalu, di ruang rapat kantor dinas Kominfo Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll
Menurut  Kepala Dinas Kominfo kota Palopo Baso Achmad, melalui Kepala Bidang Infrastruktur Diskominfo Palopo Ilham Tahang, S.STP, Dinas Kominfo menggelar serangkaian rapat pemantapan dan koordinasi terkait kegiatan Pintech.
Kata dia, Pintech Week ini adalah kegiatan pameran informasi dan teknologi dalam rangka memeriahkan Hari Kebangkitan Nasional, yang biasanya diperingati setiap tanggal 20 Mei setiap tahunnya.
“Ini akan kita buat kegiatan pameran informasi dan teknologi, Pintech Week bertujuan sebagai wadah untuk memberi ruang bagi pelaku dan praktisi komunikasi dan informatika untuk memamerkan produk dan layanan jasa berkaitan Iptek, sekaligus wadah bagi masyarakat khususnya generasi muda dalam mengekspresikan kegiatan berbasis teknologi informasi, kegiatan ini dikoordinir langsung oleh Kadis Kominfo Palopo,” ulas Ilham Tahang.
Untuk itu, lanjut dia, dalam beberapa pekan terakhir digelar rapat pemantapan dan koordinasi sehubungan dengan Pintech Week yang selain menampilkan pameran juga akan disisipkan workshop seputar dunia teknologi informatika serta komunikasi.
“Tidak saja pameran, tapi di Pintech Week ini juga akan dihiasi dengan pembekalan bagi warga Palopo utamanya kalangan generasi muda dalam bentuk workshop yang berisi edukasi dan pelatihan di bidang teknologi, hal-hal yang bermanfaat utamanya bagi kaum muda agar di era milenial ini bisa memaksimalkan teknologi yang ia kuasai untuk menjadi sesuatu hal positif utamanya dalam dunia bisnis dan ekonomi kreatif lewat pengembangan aplikasi dan software yang kini semakin maju dalam era Revolusi Industri 4.0,” pungkas Kabid Infrastruktur Diskominfo Palopo itu. (Iys) 

ADVERTISEMENT