FORPA se-Kota Palopo Peringati World Environment Day

720
ADVERTISEMENT

PALOPO — Forum Pecinta Alam Kota Palopo (FORPA) memperingati World Environment Day dengan menggelar RAMADAN (Ramah Dengan Lingkungan) di tribun Pancasila. Jumat (8/6/18) sore.

Kegiatan ini dalam memperingati hari besar lingkungan hidup atau world environment day yang dilakukan oleh FORPA dari semua organisasi pecinta alam yang ada di kota palopo. Ada beberapa rangkaikan kegiatan yang diadakan yaitu mulai dari pembukaan, pembagian bibit sebanyak 200 pohon, talkshow dan buka bersama.

ADVERTISEMENT

Sementara itu pada talkshow kali ini yang menghadirkan 3 narasumber ternama yaitu Dr Suaedi dari kalangan akademisi, Hasrul selaku Kepala KPH Latimojong Pemprov Sulsel, Abdul Rahman Nur selaku Presidium Kehutanan Nasional dan di pandu oleh Agus Salim Syam.

Ketua Panitia Lisa Makmur dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh teman-teman pecinta alam SeKota Palopo dalam mensosialiaasikan pentingnya menjaga lingkungan.

ADVERTISEMENT

“Kegiatan ini selain memperingati hari lingkungan hidup juga sebagai wadah silaturahim bagi seluruh pecinta alam sekota palopo,”ucapnya

Ketua Forpa Muh Khaerul Hadyan dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang dilakukan adalah salah satu bentuk kepedulian tehadap lingkungan dan melalui kegiatan ini akan mensosialisasikan dalam bentuk kampanye lingkungan dengan melakukan pembagian bibit kepada masyarakat tentang pentingnya peran kita dalam menjaga lingkungan.

ADVERTISEMENT

Tidak hanya itu Hadi juga mengatakan
sangat berterimakasih kepada pemerintah karena sudah berkontribus banyak dengan Forpa khususnya Dinas pemuda dan olahraga yang memberibakan bantuan alat untuk Forpa.

“Kami sangat beretimakasih kepada teman-teman yang menyempatkan waktunya untuk hadir dan kepada narasumber yang senantiasa ingin berbagi pengetahuan tentang bagaimana pentingnya menjaga lingkungan,”ucapnya

Sambung Hadi “Semoga apa yang kita lakukan tidak hanya sekedar seremoni saja akan tetapi yang ingin kita capai adalah output dari kegiatan ini,”tutupnya (suf)

ADVERTISEMENT