FOTO-FOTO : Intip Suasana Pelantikan Pengurus KNPI Kota Palopo

1037
Ketua KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra melantik pengurus KNPI Kota Palopo.

PALOPO — Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palopo periode 2018-2021 resmi dilantik di lantai II Kantor Walikota Palopo, Jumat (28/12/18) sore.

Walikota Palopo, HM Judas Amir bersama pengurus KNPI Sulsel dan Palopo.

Ketua KNPI Palopo, Umar beserta pengurus lainnya dilantik oleh Ketua DPD KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra disaksikan walikota Palopo, HM Judas Amir, Ketua DPRD, Harisal A Latief, sejumlah mantan Ketua KNPI Palopo serta puluhan perwakilan Organisasi Kepemudaan yang berhimpun di KNPI Palopo dan undangan lainnya.

Imran dalam sambutannya usai melantik para pengurus berharap, KNPI Palopo tidak hanya gemuk pengurus tapi mampu menjalankan roda organisasi. “Selamat kepada para pengurus yang dilantik,” katanya.

Penandatangan MoU KNPI Palopo dengan walikota Palopo terkait kegiatan kepemudaan disaksikan Ketua KNPI Sulsel.

Ia mengatakan, tantangan pemuda di era milenial dan era industri 4.0 ke depan cukup berat. Ia juga menyinggung begitu massifnya berita hoax di tahun politik. “KNPI sebagai miniatur Indonesia, di sini semua agama ada, kita bersama. Kita berikan contoh kepada masyarakat kebersamaan kita membangun bangsa,” katanya.

Walikota Palopo, HM Judas Amir menyampaikan sambutan.

Walikota Palopo, HM Judas Amir dalam sambutannya mengatakan keberadaan KNPI merupakan amanah dan sekaligus representasi dari seluruh pemuda yang ada di kota ini. “Karena itu dengan terpilih serta dilantiknya pengurus, maka sudah menjadi keharusan bagi anda untuk mencerminkan sosok dan figur pemuda yang mampu diandalkan dan diteladani,” harap HM Judas Amir.

Ketua KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra menyampaikan sambutan,

Dalam hal perumusan dan pelaksanaan program kerja, walikota berharap pengurus KNPI Palopo dapat bersinergi dan memberi dukungan terhadap pelaksanaan program pembangunan pemerintah Kota Palopo dalam pengembangan ekonomi kreatif. “Saya juga mengingatkan agar setiap pikiran terkait dengan kepentingan, kita dahulukan kepentingan orang banyak daripada kepentingan pribadi,” pesan walikota.

Ketua KNPI Palopo, Umar usai dilantik.

Sementara itu, Ketua DPD II KNPI Kota Palopo, Umar mengungkapkan bahwa pelantikan yang mengambil tema ‘Bangun Pemuda, Majukan Kota Palopo’ menjadi sebuah momentum untuk kaum muda di Kota Palopo.

“Memasuki tahun 2019, saya mengajak seluruh elemen pemuda untuk bersatu membangun Kota Palopo. Tahun 2019, juga momentum tahun politik. Olehnya itu saya mengajak pemuda Kota Palopo untuk dapat mengawal proses demokrasi baik itu pemilihan presiden, calon legislatif untuk bersama mengawal proses tersebut.

Suasana pelantikan dan orientasi KNPI Palopo.

“Ketika pemuda tidak dibekali dengan kemampuan, maka pemuda tidak bisa terlalu berbuat banyak. Pemuda yang diharapkan adalah pemuda yang berinovasi, pemuda yang benar mampu membawa perubahan di Kota Palopo ini,” ungkap Umar.

HM Judas Amir memberikan ucapan selamat kepada pengurus KNPI Palopo usai pelantikan.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan penandatanganan MoU KNPI Palopo dengan walikota terkait kegiatan kepemudaan serta MoU KNPI dengan Smart Education terkait pengembangan kewirausahaan dan ditutup dengan orientasi pengurus. (asm)

Foto bersama usai pelantikan.