FOTO: Paripurna DPRD HUT Luwu Utara XXII, Usung Tema: Kolaborasi Luwu Utara Bangkit

37
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Luwu Utara ke 22 diperingati secara sederhana di tengah keprihatinan bangsa atas musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402 serta masih dalam suasana pandemi COVID-19, Selasa 27 April 2021.

Kegiatan seremoni memeringati HUT XXII itu dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Luwu Utara yang dipimpin langsung Ketua DPRD Drs. Basir di kota Masamba.
Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani, di awal sambutannya mengajak seluruh tamu undangan yang hadir untuk bersama-sama mengirimkan doa-doa terbaik kepada awak KRI Nanggala 402 agar diberi keselamatan dan tetap dalam perlindungan dari Yang Maha Kuasa, Allah Swt.
Peringatan HUT Luwu Utara kali ini juga dihadiri Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Amran Sulaiman. Bupati menyebut, kehadiran Plt Gubernur sebagai bentuk keberpihakan dan kepedulian bagi kemajuan dan perkembangan Luwu Utara.
Andi Sudirman didampingi beberapa pejabat Lingkup Pemprov Sulsel, seperti Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Andi Arwin Azis, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Sulsel Arlan Razak. Unsur Forkompimda Luwu Utara juga hadir, bersama Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur dan Sekretaris Daerah Armiady.

ADVERTISEMENT

Indah menambahkan, peringatan HUT Luwu Utara, kali ini sebagai satu-satunya kegiatan yang dilaksanakan dalam ruang Rapat Paripurna DPRD berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya yang begitu semarak dengan beragam kegiatan, dikarenakan kondisi bangsa masih diliputi suasana pandemi serta pascabencana banjir tahun lalu membuat Pemkab Luwu Utara merayakannya dengan sederhana dan mengusung tema: ‘Kolaborasi Luwu Utara Bangkit’ agar menjadi momentum sinergi kolaborasi pemerintah dan rakyat dalam membangun Bumi Lamaranginang.

“Ini adalah bentuk kesyukuran kita terhadap Allah Swt dan kecintaan terhadap Kabupaten Luwu Utara, karena peringatan HUT Luwu Utara ke 22 ini, tetap bisa kita laksanakan meski secara sederhana, sebagai wujud rasa syukur (kepada Allah Swt), sekaligus sebagai bentuk rasa cinta kita kepada daerah ini,” ungkap Indah.
Untuk diketahui, peringatan HUT Luwu Utara kali ini tetap mengikuti standar protokol kesehatan yang ketat, dimana Panitia Pelaksana yang diketuai H. Aspar yang juga Setwan DPRD Luwu Utara memang sengaja membatasi jumlah tamu undangan yang hadiri, mengacu pada aturan Protkes.
(byu)

ADVERTISEMENT