Fun Bike Jelang HUT Ke-77 RI, Indah : Kita Buktikan Luwu Utara tidak Malas Bergerak

45
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat Fun Bike menyambut HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Luwu Utara. (Foto : Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Kegiatan Fun Bike menyambut HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Luwu Utara menjadi ajang pembuktian bahwa masyarakat Luwu Utara adalah masyarakat yang senang berolahraga dan yang paling penting tidak pernah malas untuk selalu bergerak.

Pembuktian itu terlihat jelas dalam kegiatan Fun Bike yang diikuti ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat. “Kita buktikan bahwa Luwu Utara tidak malas bergerak,” kata Bupati Indah Putri Indriani saat melepas peserta Fun Bike, Selasa (16/8/2022), di Masamba.

ADVERTISEMENT

Indah mengatakan hal itu, mengingat Indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah penduduk paling malas bergerak. “Ini juga sekaligus menjawab bahwa berdasarkan data WHO, Indonesia termasuk Negara yang penduduknya malas bergerak,” terang Indah.

Untuk itu, Bupati Luwu Utara dua periode ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan ambil bagian, termasuk yang mendukung jalannya kegiatan Fun Bike, sehingga Fun Bike dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

“Ayo, kita bersepeda dengan santai. Santai-santai saja ya, lihat kondisi lapangan, dan tetap mengikuti Patwal. Yang paling penting, jangan ganggu pengguna jalan yang lain. Mari memulainya dengan berdoa,” ajak Bupati Perempuan pertama di Sulsel ini.

Fun Bike dimulai pukul 07.00 WITA, dan mengambil start di depan Rujab Bupati. Rombongan kemudian bersepeda menuju Laba, pasar sentral, Baliase tembus kantor Bupati, kemudian mejelajahi tanggul sungai Masamba, menuju jembatan Balebo dan kembali ke Rujab.

Untuk diketahui, kegiatan Fun Bike HUT Kemerdekaan ini terselenggara berkat kerja sama antara Pemda Kabupaten Luwu Utara dan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Luwu Utara. Fun Bike kali ini mengangkat dengan tema “Jelajah Indahnya Luwu Utara”. (Dw-Rn/LH)

ADVERTISEMENT