Fungsikan Barcode, SMPN 1 Palopo Optimalkan Layanan Perpustakan

93
ADVERTISEMENT

PALOPO – Perpustakaan ialah gudang ilmu. Ungkapan itu datangnya dari Kepala SMPN 1 Palopo, Suriadi Rahmat. Untuk itu, SMPN 1 Palopo mencari beragam cara agar anak didiknya betah di Perpustakaan.

Fatmawati Sumang kepala perpustakan SMPN 1 Kota Palopo saat ditemui di ruanganya mengatakan ilmu harus ditekuni, setidaknya dalam dunia pendidikan. Menggambarkan betapa pentingnya perpustakaan dalam pendidikan terkhususnya di sekolah.

ADVERTISEMENT

“Sehingga, membicarakan pendidikan seakan tidak lepas dari perpustakaan. Karena keduanya memiliki visi yang sama yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya.

SMPN 1 Kota Palopo terus mengooptimalkan perpustakaan. Salah satunya ialah dengan barcode. Barcode ini berfungsi sebagai mempermudah anak didik dalam meminjam buku.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulilah SMPN 1 Kota Palopo memiliki Barcode untuk melayani peserta didik. Satu-satunya di Kota Palopo hanya SMPN 1 memiliki itu. Barcode perpustakaan untuk mempercepat dan mempermudah transaksi peminjaman dan pengembalian buku di perpustakaan,” tuturnya.

Dengan begitu, kami berharap kata dia, peserta didik khusunya SMPN 1 harapan nomor satu nantinya dalam minat baca.

ADVERTISEMENT

“Kami berharap layanan ini semogah bermaanfat untuk peserta didik kami. Sehingga di masa pamdemi begini meraka terus giat untuk meminjam buku-buku sesuai dengan minta buku apa yang mereka belajar di rumah nantinya,” harapnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT