Gagal Jadi Ketua, Ilham Arief Sirajuddin : Walau Tanpa Demokrat, Kami Siap Bertarung di Pilkada Sulsel

350
Ilham Arief Sirajuddin. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walaupun disisihkan, Ni’matullah dari perebutan ketua Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel), Ilham Arief Sirajuddin (IAS) optimis maju bertarugn dalam Pilkada Sulsel 2024 mendatang. Hal itu dia tegaskan saat melakukan safari Ramadan di Kota Palopo, Minggu (24/4/2022).

Mantan Walikota Makassar dua periode itu melakukan safari Ramadan di Kota Palopo setelah sebelumnya melakukan kegiatan serupa di Kabupaten Luwu.

Dalam safari Ramadan itu, IAS bersilaturahmi dengan salah satu tokoh politik di Kota Palopo, Andi Cincing Makkasau (ACM). Selain bersilaturahmi dengan ACM, Ilham juga mengungkapkan kesiapannya maju sebagai calon Gubernur Sulsel pada Pilkada 2024 mendatang.

“Kami mendengar kabar kondisi kesehatan sahabat saya Andi Cincing sedang tidak baik. Untuk itu, kami berkunjung ke rumah beliau untuk bersilaturahmi dan menjenguk Andi Cincing,” ungkap IAS.

ADVERTISEMENT

“Silaturahmi melalui Safari Ramadan ini menjadi wadah kami untuk mendekatkan diri dan membangun hubungan emosional dengan masyarakat. Utamanya masyarakat Luwu Raya,” sambungnya.

IAS juga mengaku, dalam Safari Ramadan di beberapa wilayah di Sulsel itu untuk menyampaikan kesiapannya untuk maju pada Pilkada Sulsel 2024 mendatang.

“Keluarga dan sahabat menanti apa agenda politik saya setelah tidak terpilih menjadi ketua Demokrat Sulsel. Kami mau menjelaskan, Demokrat adalah alat atau kendaraan politik untuk maju ke Pilkada Sulsel,” jelas Ilham.

“Walau tanpa Demokrat pun kami siap bertarung di Pilkada Sulsel. Untuk itu, kami mau minta didoakan agar Allah SWT memberi kami kesempatan untuk maju,” sambungnya.

Salah satu kesempatan Tuhan yang dimaksud Ilham ialah kesehatan. “Insya Allah, jika Allah SWT memberi kami kesempatan, kami akan maju untuk ikut berkontestasi pada Pilgub 2024 mendatang,” pungkasnya.

Rencananya setelah berkunjung ke palopo, Ilham akan melanjutkan Safari Ramadannya ke berbagai daerah lainnya yakni, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja, Enrekang dan Sidrap. (and/liq)

ADVERTISEMENT