Gagas Camping Millenial yang Diikuti Lintas Pendukung, Tekad AKAS Wujudkan Pilkada Damai

276
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA–Rasa solidaritas terhadap Generasi Muda Mudi Luwu Utara ditunjukkan oleh duet Pasangan AKAS, H. Arsyad Kasmar-Andi Sukma saat kegiatan “Camping Millenial” di Dusun Sanggale Desa Pararra, kecamatan Sabbang, Luwu Utara. Duet AKAS itu terpantau ikut ambil bagian menikmati libur weekend-nya, Sabtu (14/11), kemarin.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kehadiran dua tokoh calon Pemimpin Lutra itu lebih menambah semangat adik-adik Kerabat Milenial di kegiatan tersebut.

ADVERTISEMENT

Bahkan, Calon Wakil Bupati Andi Sukma menyempatkan waktunya semalam bersama Kerabat Milenial untuk berdiskusi tentang masa depan pemuda. Andi Sukma ikut memberikan nasehat agar kaum muda tetap mencintai dan menjaga alam lingkungan di sekitar kita, karena itu, kata Andi Sukma, akan menjadi aset untuk anak cucu kita ke depannya.

Camping Millenial adalah kegiatan yang digagas Milenial AKAS yang merupakan wadah generasi muda di Luwu Utara yang tersebar di 15 kecamatan.

ADVERTISEMENT
Cawabup Andi Sukma ikut bermain takraw bersama kaum milenial di Camping Millenial di Desa Pararra Sabbang Luwu Utara, Sabtu (15/11). (Foto: Tangkapan Layar Tim AKAS)

Diikuti kurang lebih 338 peserta, Camping Millenial ini menghadirkan suasana santai di sebuah perbukitan dengan pemandangan alam Desa Pararra yang eksotis dan menawan.

Lingkungannya yang masih asri dijadikan pilihan berlibur dalam suasana akhir pekan, meski tahapan Pilkada masih sementara berlangsung.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Salju Mawelo, Ketua Millenial AKAS kepada Koran Seruya mengatakan, kegiatan ini murni ide dari rekan-rekannya yang bermaksud ingin menjalin silaturrahmi dengan semua milenial lintas pendukung kandidat, meski mereka berbeda pilihan di Pilkada 2020 ini.

“Jadi idenya sebenarnya, kami ingin semua milenial di Lutra ini berkumpul bersama, melupakan sejenak perbedaan diantara mereka dalam Pilkada, karena kami di Lutra ini sangat cair, antar milenial pendukung saling kenal, bahkan ada yang bertetangga rumah tapi beda pilihan, meskipun begitu kita akur-akur saja, itu motivasi dan tujuannya, agar Pilkada ini jangan dijadikan ajang saling memusuhi,” ucap Salju yang diamini Aan Pratama selaku Juru Bicara Millenial AKAS.

“Mereka yang datang ada yang dari pendukung nomor 1 dan 2, serta kami AKAS nomor 3 sebagai penggagas, kita ingin tunjukkan bahwa antara kubu Matahari, BISA dan AKAS ini semua bersaudara dan akan menjaga Pilkada 9 Desember mendatang untuk tetap aman dan kondusif demi kemajuan daerah yang sama-sama kita cintai ini,” timpal Aan.

Dalam acara ini, semua partisipan diajak berkolaborasi, baik dalam acara bakar api unggun, menyanyi, bercerita, maupun dan juga saat berolahraga sepak takraw di sore hari.

Menariknya, kandidat Paslon nomor 3 juga ikut hadir meramaikan, meski sekedar memberi dukungan dan motivasi agar generasi muda di Lutra jangan mau diadu domba dan dipecah belah hanya karena kepentingan politik sesaat dalam pesta demokrasi 5 tahunan itu. (iys)

ADVERTISEMENT