Gandeng Pemkab BIN Menggelar Vaksinasi di Luwu Timur

55
Pemberian vaksinasi covid di Luwu Timur/dok
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR – Badan Intelejen Negara (BIN) turut bergerak dalam percepatan program vaksinasi Covid-19, termasuk di Kabupaten Luwu Timur. BIN bekerja sama Pemkab menggelar vaksinasi untuk pelajar Sekolah Dasar (SD) usia 6-12 tahun hingga langsia.

Koordinator BIN wilayah Luwu Timur, Awaluddin mengatakan vaksinasi bertujuan mempercepat tercapainya herd immunity dan antisipasi masuknya Omicron.

“Selain itu, vaksinasi ini juga dilakukan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di seluruh sekolah di Kabupaten Luwu Timur,” Kata Awaluddin, Rabu (23/2/2022).

Maka dari itu, dirinya optimis dengan antusiasme masyarakat dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang saat ini berusaha mewujudkan Luwu Timur bebas Covid-19.

ADVERTISEMENT

“Pemkab melalui Dinas Kesehatan bersama BIN hari ini menyasar 3000 orang. Pemberian vaksinasi mulai dari anak umur 6 tahun hingga lansia,” Ucapnya.

Sementara kata Awaluddin, pelaksanaan vaksinasi tersebut dipusatkan di beberapa titik diantaranya, di SDN 255 Bonepute, SD IT Wahdah Islamiyah 02, SDN 211 Tawakua, MI NW Tawakua, dan SMA Negeri 2 Luwu Timur, Desa Bawalipu dan Puskesmas Malili.

“Ada beberapa titik yang kami pusatkan, dengan melibatkan tim kesehatan dari Puskesmas Malili, Tomoni, Angkona, Nuha dan Puske Wotu,” Pungkasnya. (Rah)

ADVERTISEMENT