Garap Sulsel, Jokowi Kunjungi Palopo-Toraja, Sandi Tebar Pesona di Parepare-Bone

4957
Jokowi-Sandiaga Uno
Jokowi-Sandiaga Uno

PALOPO — Provinsi Sulsel yang memiliki sekitar 8 juta pemilih mulai digarap oleh capres dan cawapres. Oktober mendatang, Capres No urut 1 Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Palopo, Luwu dan Toraja. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, mengungkapkan ada dua agenda Jokowi saat kunjungan nanti.

Yakni meresmikan Bandara Bua di Kabupaten Luwu dan meresmikan Kantor Walikota Palopo di Palopo.Tidak hanya itu kata Nurdin, Jokowi juga akan melihat daerah-daerah yang terisolir di Sulsel.

” Selain itu, kita rencana beliau (Presiden Joko Widodo) akan melihat daerah-daerah yang saya laporkan, daerah terisorir seperti Seko, dan nanti akan meresmikan Bendungan Baliase yang ada di Luwu Utara,” ucapnya.

Sementara itu, Calon wakil presiden RI nomor urut 2, juga akan menebar pesonanya di dua daerah di Sulsel. Yakni di Parepare dan Bone. “Tanggal 12 sampai 13 Oktober itu Pak Sandiaga ada di Sulsel. Setelah dari Sulbar, beliau akan ke Sidrap, Parepare, Wajo, dan Bone,” tutur salah seorang juru bicara (Jubir) Prabowo-Sandi, Andry Arief Bulu, Rabu (25/9/2018).

Menurut Andry, kunjungan Sandiaga ini seluruhnya akan ditempuh melalui jalur darat. Duet Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang tersebut juga telah memutuskan untuk bermalam di Kota Parepare. (adn)