GARBI Chapter Palopo Gelar Rakerda

548
Wawali Palopo, Rahmat Masri Bandaso menyampaikan sambutan sekaligus membuka Rakerda Garbi.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pengurus Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) dengan mengusung tema “Merancang Bersama GARBI Chapter Palopo “Dari Gerakan ke Negara Menuju Kekuatan 5 Dunia”, yang berlangsung di SDIT Insan Madani Palopo, Sabtu (19/1/19).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Koordinator Daerah GARBI Chapter Kota Palopo, Lukman Mallo menyampaikan kegiatan rapat kerja kali ini dilaksanakan selama satu hari. Yang merupakan langkah awal untuk mengeksistensikan GARBI di Kota Palopo.

“Karena kita semua adalah arsitek peradaban, di sinilah kita akan akan memaksimalkan sekaligus mempersiapkan GARBI untuk agenda ke depan, yang merupakan agenda kebangsaan,” ungkap Lukman.

Lukman juga menginginkan ke depan GARBI akan menjadi bagian dari perjalanan Indonesi karena GARBI punya sumber daya manusia yang dapat diandalkan.

ADVERTISEMENT

“Khusus di wilayah Kota Palopo secara internal melakukan penguatan terhadap arsitek peradaban, meningkatkan kapasitas dakwah sebagai peradaban. Akan belajar banyak tanpa meninggalkan agenda tarbiyah yang selama ini menjadi penguatan bagi diri,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa ke depannya GARBI akan menjadi sekolah kepemimpinan, dan akan menyiapkan calon-calon pemimpin. “Ini bisa dicapai apabila proses pembelajaran dijunjung tinggi,” tutupnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sementara itu, Wakil walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso saat membuka kegiatan rakerda tersebut menyampaikan organisasi GARBI adalah organisasi kemasyarakatan yang tidak dibatasi, namun dengan ketentuan harus mengikuti aturan yang ada.

“Silahkan mengkader dengan baik, selama hal itu tidak bertentangan dengan norma dan aturan yang ada, dan di harapkan kader nantinnya bisa menjadi generasi yang diharapkan, generasi yang dibanggakan melalui gerakan baru,” ungkap RMB.

Lanjutnya, selaku pembina GARBI kota Palopo ia berharap ke depan organisasi ini mampu menciptakan SDM atau masyarakat yang sehat, masyarakat yang sejahtera. Setidaknya mampu menciptakan generasi pemimpin yang menjadi kebanggaan sehingga menjadi contoh bagi daerah lain.

“Memang sudah waktunya ada wadah untuk menciptakan calon pemimpin masa depan. Minimal generasi yang ada saat ini bisa kita kontrol bisa dikoordinir serta diarahkan menuju kebaikan,” jelas RMB.

Dihadapan seluruh pengurus serta anggota dan pengurus GARBI, RMB memberikan harapan agar organisasi tersebut memiliki optimisme dan kepercayaan diri, (self Confidence) dan para kader harus memiliki intelektual dan integritas karena semua itu merupakan hal yang harus selalu berjalan beriringan.

“Ini yang sangat penting juga, jika ini bisa ditanamkan dalam diri seorang kader, saya yakin GARBI di Kota Palopo akan besar dan bisa bekerjasama dengan pemerintah,” tutupnya. (asm)

ADVERTISEMENT