Gaspa 1958 Belum Terima Jadwal, Operator Liga: Tanggal 18 Mulai Kembali  

599

MAKASSAR/PALOPO — Liga 3 Region Sulawesi tak lama lagi dihelat kembali. Asprov PSSI Sulsel telah merilis skema dan jadwal lanjutan penyisihan kompetisi U23 tersebut belum lama ini.

Operator Liga 3, Herianto, menyebutkan bahwa kompetisi regular PSSI tersebut akan kembali digelar pada Senin pekan depan (18/11) dengan system home and away.

“Sudah ada jadwal terkait itu, kita akan umumkan nanti pembagian grup, yang jelas untuk saat ini skemanya sudah ada dimana nantinya ada 6 pertandingan, home and away, dari 11 klub yang tersisa,” jelas Herianto di Makassar, saat dihubungi, Senin (11/11/2019).

Nantinya, Liga 3 Zona Sulawesi ini akan berakhir di 2 Desember dimana wakil provinsi masing-masing Gorontalo, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah diwakili hanya 1 tim, Sulawesi Utara 3 tim, Sulawesi Selatan 3 tim dan Sulawesi Tenggara 2 tim.

“ Dari 11 klub itu, dibagi lagi dalam 3 pool dan nanti hanya ada tiga klub nanti yang akan lolos mewakili region Sulawesi ke tingkat Nasional,” imbuh Heri.

Pembesut Gaspa 1958, Gafur Syamsu, kepada seruYA (11/11) mengaku timnya masih menunggu kepastian jadwal, untuk itu, Chandra-M Prayoga dkk masih libur dan baru akan kembali memulai latihan resmi setelah jadwal Liga 3 Sulawesi ini clear.

“Belum ada jadwal, kita tentu belum bisa mengatur strategi karena calon lawan belum kami ketahui, soal tanggal baru disampaikan bahwa tanggal 18 November sudah mulai lagi, tetapi kita tunggu saja, mungkin setelah drawing (pengundian) baru bisa kita ketahui, yang jelas Gaspa siap tempur,” tandas Gafur. (Iys)