Gawat! 5 Staf RSUD Sawerigading Palopo Positif Covid-19, Jubir: Semua Sudah Dikarantina

1315
ADVERTISEMENT

PALOPO–Menyusul heboh 11 Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Wara yang terpapar Covid-19 pada Sabtu (24/10/2020) lalu, kini kasus konfirmasi di kota Palopo kembali datang menghampiri.

Giliran 5 Nakes di RSUD Sawerigading yang dinyatakan positif usai hasil swab test terhadap kelimanya, yang sebenarnya sudah lama keluar yakni pada Rabu 21 Oktober 2020 lalu.

ADVERTISEMENT

Dikonfirmasi melalui Juru Bicara resmi Satgas Covid-19 Pemkot Palopo, dr Ishaq Iskandar, Senin malam ini, dokter umum yang juga Asisten III Setda Palopo itu membenarkan informasi yang beredar di tengah masyarakat.

“Betul, ada lagi 5 kasus konfirmasi positif, kali ini di RSUD Sawerigading, tetapi kami minta warga jangan panik, sebab semua kasus konfirmasi langsung ditangani oleh Satgas melalui Dinas Kesehatan,” ucap Ishaq.

ADVERTISEMENT

Dari lima orang tersebut, lanjut Jubir, 2 berjenis kelamin laki-laki, dan sisanya 3 orang adalah perempuan.

“Jadi 21 Oktober itu ada 1 yang positif, kemudian bertambah terus hingga saat ini sudah 5 orang, datanya mohon maaf tidak bisa kami buka, karena menyangkut Tenaga Medis, yang jelas bukan dokter atau perawat tapi bagian administrasi saja,” jelas Ishaq.

ADVERTISEMENT

“Ada 1 yang sudah dirujuk ke Makassar di RS Sayang Rakyat,” tambahnya.

Dari kelimanya, 4 diantaranya kini sudah dikarantina di RS Tentara Jalan Samiun, kota Palopo, pungkas Jubir Satgas Covid-19 itu. (iys)

ADVERTISEMENT