Gawat…!!! Persija Menang, Terus Tempel PSM Menuju Juara

1005
Pemain PSM Makassar, Abd Rahman dan Ferdinand Sinaga.

JAKARTA — Persija Jakarta terus menempel PSM Makassar untuk merengkuh gelar juara liga 1 musim ini. Persija kini tertinggal 1 posin dari PSM pasca kemenangan Persija atas Persela, Selasa (20/11/18) di pekan ke-31.

Persija menang 3-0 atas Persela Lamongan pada laga tundanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tambahan tiga poin membuat Persija mengoleksi 53 poin dari 31 laga, memangkasnya menjadi selisih satu poin dengan PSM Makassar yang berada di posisi pertama dengan 54 poin.

Kedua tim menyisakan 3 laga untuk menentukan siapa jawara kasta sepakbola tertinggi di Indonesia itu. PSM akan menjamu Bali United yang saat ini berada di posisi enam klasemen sementara, pada tanggal 25 mendatang. Kemudian bertandang ke markas Bhayangkara FC yang berada di posisi ketiga klasemen dengan 49 poin pada tanggal 3 desember. Dan terakhir menjamu PSMS pada tanggal 9 desember.

Sementara Persija juga menyisakan laga yang cukup berat. Menjamu Sriwijaya, bertandang ke Bali United hingga menerima hadangan Mitra Kukar.

Jika PSM tak mampu memaksimalkan tiga laga sisa, mimpi PSM untuk meraih juara bisa jatuh ke tangan Persija. Termasuk ke tangan Bhayangkara dan Persib yang juga masih memiliki peluang. (asm)

10 besar klasemen sementara liga 1 Gojek Traveloka.