Gedung Gereja Toraja Jemaat Buyuntana Diresmikan

39
ADVERTISEMENT

LUTIM — Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri Pentahbisan/Peresmian Gedung Gereja Toraja Jemaat Buyuntana Klasis Kalaena Di Desa Bangun Karya, Kec. Tomoni, Sabtu (08/07/2023), dengan tema “Bertambah Teguh Dalam Iman Dan Pelayanan Bagi Sesama. Pentahbisan gedung gereja ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung papan merek Gereja oleh oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman.

Dalam sambutannya, Bupati H. Budiman menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan pentahbisan gedung gereja toraja jemaat buyuntana klasis kalaena, ini semua merupakan wujud iman, kerja keras dan kerja sama warga jemaat sehingga pembangunan gedung gereja ini dapat dirampungkan dan ditahbiskan hari ini.

ADVERTISEMENT

Bupati juga menyampaikan bahwa, Pemkab Luwu Timur senantiasa mendukung dan mensupport setiap kegiatan keagamaan demi menciptakan kedamaian, toleransi dan kebersamaan antar pemeluk agama. Keragaman yang dimiliki di Luwu Timur menjadi suatu kekuatan dalam membangun Bumi Batara Guru.

“Mohon doa dan dukungannya, kiranya semua program yang telah direncanakan Pemerintah yang berkelanjutan dan lebih maju berlandaskan nilai agama dan budaya dapat segera diwujudkan, Ia juga mengajak kepada para jemaat untuk saling bergandengan tangan memberikan kontribusi yang positif sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing demi kemajuan pembangunan di daerah ini termasuk didalamnya pembangunan iman,” imbuhnya.

ADVERTISEMENT

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati H. Budiman, menyampaikan beberapa kebijakan dan program pembangunan yang telah berjalan sesuai rencana dan perlahan-lahan akan diwujudkan. “Termasuk bantuan dana hibah berupa program wisata rohani untuk setiap pemeluk agama akan kembali diprogramkan sesuai komitmen pemerintah, hanya saja bertahap, hal ini sesuai dengan ketersediaan anggaran daerah,” tandas Bupati. (*)

ADVERTISEMENT