Gegara Anjing, Warga Malangke Luwu Utara Ditikam di Hadapan Anak Istri

461
Korban yang mendapat perawatan medis. (Foto : Dok. Polres Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Warga Dusun Kalosso, Desa Pute Mata, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, AM diringkus Polres Luwu Utara, Senin (5/9/2022).

Lelaki 50 tahun itu diciduk lantaran menikam seorang pria di hadapan istri dan anak korban. Peristiwa itu terjadi di Dusun Tuarogo, Desa Tandung, Kecamatan Malangke, Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

Penyebabnya bikin miris. AM tega menikam korban lantaran dia melempar anjing pelaku. Kejadian itu pun sudah lama, sekira sebulan lalu.

“Korban dan pelaku sempat dimediasi di kantor Desa. Namun upaya itu tidak berhasil. AM masih menaruh dendam terhadap korban,” jelas Kasi Humas Polres Luwu Utara, Iptu Abdul Latief.

Iptu Abdul Latief menjelaskan awal permasalahan itu terjadi. Saat itu, anjing pelaku mengejar adik korban. Melihat adiknya diburu anjing, sang kakak lalu melempar anjing tersebut.

Namun, hal itu tidak diterima pelaku. Keduanya kemudian terlibat cekcok. Aparat desa sudah pernah memediasi kedua orang itu, namun, dalam hati pelaku masih ada dendam.

Ingin menuntaskan dendamnya, pelaku menyiapkan sebilah parang untuk menikam korban. Dia melihat korban bersama anak dan istri lalu mencegatnya. Tanpa pikir panjang, dia lalu menhunuskan parang itu ke bagian dada sebelah kiri.

“Saat menikam korban, pelaku mengeluarkan bahasa kotor. Saat ini pelaku sudah kami amankan, sementara korban mendapatkan perawatan di Rumah Sakit,” jelasnya.

“Selain pelaku, kami juga telah mengamankan barang bukti lainnya termasuk kesaksian dari warga yang melihat kejadian tersebut,” pungkasnya. (byu)

ADVERTISEMENT