Gegara Chat Nyasar, Mahasiswi Ini Dilamar Saat Yudisium

2698

KORANSERUYA.COM – – Acara yusdisium bagi mahasiswa akhir STKIP Muhammadiyah Bone tiba tiba riuh, pasalnya ditengah acara tersebut salah seorang mahasiswi bernama Miftahul Jannah Mazgun (22) dilamar kekasihnya yang bernama Muhammad Irfan Rustam (23), Kamis 15 November 2018.

Prosesi tersebut bermula saat ketua STKIP Muhammadiyah Bone Muhammad Jufri Rasyid mengimbau 490 mahasiswa yang di yusdisium untuk tenang dan tidak meninggalkan tempat duduknya.

“Tetap di tempat dan Atas nama Miftahul Jannah Mazgun dimohon ke atas panggung,” tutur Jufri dihadapan Mahasiswa.

Miftahul Jannah yang akrab dipanggil Ita, langsung ke depan panggung, namun tiba tiba di belakang ada Irfan yang datang dan menyematkan cincin di jari manisnya. Sontak kejadian itu membuat suasana di dalam aula STKIP Muhammadiyah Bone jadi riuh.

“Ini saya rencanakan tadi malam, tentunya setelah mendapat restu orang tua saya dan orang tua Ita,” kata Irfan Rustam.

Irfan adalah Alumni mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Kelautan (Stitek) Makassar, yang saat ini bekerja di Lampung, dia diketahui warga Kelurahan Cenrana Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone.

Sementara Miftahul Jannah Mazgun (22), mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone, jurusan Prodi Bahasa Inggris, yang bermukim di kota Watampone.

Pasangan ini sebenarnya telah memandu kasih selama dua tahun, namun karena terpisah jarak komunikasi mereka melalui media sosial. Sementara untuk rencana resepsi pernikahannya, Irfan mengatakan akan dilangsungkan awal tahun depan.

“Saya harus kembali dulu ke Lampung urus cuti kerja lalu kesini lagi untuk pestanya. Orang tua kami sudah sepakat,” pungkas Irfan.

Ita mengatakan moment lamaran tersebut adalah kejutan yang membahagiakan, kendati dia mengaku grogi maju ke depan panggung.

“Saya kaget tapi juga bahagia, saya tidak menyangka dia melakukannya di depan banyak orang, apalagi sekarang sementara yusdisium, saya katakan iya, apalagi dia sudah menyampaikan ke orang tua saya,” kata Ita.

Putri pasangan Guntur dan Musaena menambahkan perkenalannya dengan Irfan gegara ‘chat yang nyasar’. Pada tahun 2016 lalu chat BlackBerry Messenger (BBM ), nyasar ke BBM Miftahul Jannah Mazgun.

” Kenal sejak 2016 lalu, awalnya dia chat via BBMnya nyasar ke saya, disitu mulai akrab, kalau pacarannya jarang ketemu karena dia kuliah di Makassar dan sekarang kerja di luar Sulawesi,” pungkas Miftahul Janna. (abdulwarishasrat)