Gegara Status di Facebook, Dua Remaja Putri di Palopo Berkelahi

186
Proses perdamaian Cinta dan Rahma di Kelurahan Surutanga. (Foto : Humas Polres Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Berhati-hatilah memposting sesuatu di media sosial. Bila tidak, bisa membuat orang lain tersinggung dan berdampak buruk bagi hubungan sosial masyarakat.

Seperti yang dialami Cinta, 13 tahun. Warga Jalan Malaja, Kelurahan Surutanga, Kota Palopo itu harus cekcok dengan Rahma Wadda, 16 tahun. Rahma sediri merupakan pelajar di salah satu sekolah di Palopo.

Keduanya bertikai di gudang rumput laut Cakalang Jaya. Bahkan pertikaian kedua remaja putri itu berdampak besar dengan harus melibatkan orang tua mereka.

Awal masalah itu timbul karena postingan Cinta di media sosial Facebook miliknya. Dalam postingan itu penuh dengan kata-kata kurang sopan. Postingan itu ditujukan kepada orangtua Rahma.

ADVERTISEMENT

Tersinggung dengan postingan tersebut, Warga Jalan Andi Tendriajeng, Kelurahan Surutanga, Kota Palopo itu lalu mendatangi Cinta di gudang rumput laut Cakalang Jaya.

Keduanya kemudian berkelahi. Beruntung, warga sekitar yang menyaksikan kejadian itu lalu memisahkan mereka. Untuk mendamaikan pertikaian tersebut, Kelurahan Surutanga turun tangan.

ADVERTISEMENT

“Kami mendamaikan mereka. Orangtua keduanya kami hadirkan demi mulusnya jalan perdamaian. Kedua belah pihak kemudian sepakat berdamai,” ungkap Bhabinkamtibmas Kelurahan Surutanga, Aiptu Moh Yani, Selasa (16/11/2021).

Proses perdamaian kedua remaja putri itu juga disaksikan pejabat Kelurahan Surutanga Kota Palopo. “Untuk itu, kami imbau kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam bermedia sosial,” pesan Aiptu Moh Yani. (liq)

ADVERTISEMENT