Gegara Tanya Ayam, Pemuda Aniaya Lansia dengan Sajam

1574
Abu Bakar (54) dikawal polisi saat menjalani perawatan medis usai dianiaya dan ditusuk oleh pemuda Firdaus hanya karena menanyakan ayamnya yang hilang. (Foto: MPI/Jamal Pangwa)
ADVERTISEMENT

PIDIE — Entah apa yanga ada dalam pikiran Firdaus, 25 tahun hingga tega menganiaya seorang seorang lansia, Abu Bakar, 54 tahun dengan senjata tajam. Akibat penganiayaan itu, Abu harus dilarikan ke Rumah Sakit.

Dilansir dari SINDOnews, penganiayaan itu terjadi hanya gara-gara Abu Bakar menanyakan ayamnya yang hilang ke pelaku. Bukannya jawabannya yang dia dapatkan, Abu malah ditusuk dengan senjata tajam.

ADVERTISEMENT

Tindak pidana penganiayaan dengan kekerasan itu terjadi di Gampong Paloh, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Aceh, tepatnya di kios milik M Nasir, 48 tahun, Sabtu (15/1/2022) sekira pukul 12.45 WIB.

Kejadian itu bermula saat korban mengetahui ayam peliharaannya sebanyak lima ekor hilang. Korban lalu mencari ayam miliknya yang hilang di Pasar Grong-grong dan menemukannya sebanyak 2 ekor sama penjual ayam.

Namun berdasarkan pengakuan dari pedagang itu dia membeli ayam tersebut dari Karya yang juga pedagang ayam, seharga Rp 130 ribu dan selanjutnya korban mencari Karya, dari hasil pengakuannya dia hanya membeli ayam tersebut dari Firdaus seharga Rp 105 ribu.

Korban mencari Firdaus dan menemukannya di kios milik M Nasir. Dia lalu perihal ayamnya yang hilang kepada pelaku. Tak terima dengan pertanyaan korban, Firdaus langsung naik pitam dan memukul dengan tangan dan mengenai bagian wajah korban.

“Pelaku pun mengeluarkan sebilah pisau yang selalu dibawanya langsung menusuk korban di bagian pinggang sebanyak 1 kali,” kata Kapolres Pidie, AKBP Padli, melalui Kasat Reskrimnya, Iptu Muhammad Rizal.

Usai dianiaya, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Pidie. “Untuk saat ini korban sudah dirujuk ke rumah sakit Tengku Chik Ditiro Sigli untuk mendapatkan perawatan, sedangkan pelaku sudah melarikan diri,” kata Kasat Reskrim Polres Pidie, Iptu Muhammad Rizal. (***)

ADVERTISEMENT