Gelar Berbagai Lomba, Peringatan Hardiknas di SMP Negeri 1 Palopo Berlangsung Meriah

139
ADVERTISEMENT

PALOPO – Dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), SMP Negeri 1 Kota Palopo menggelar berbagai lomba. Antara lain, lomba fashion show yang diikuti siswa dan siswi yang mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia, lomba ranking 1 dan lomba review buku fiksi maupun non fiksi

Lomba tersebut diikuti dengan antusias oleh para siswa. Kepala SMPN I Palopo, Suriadi Rahmat mengatakan, pihaknya mengikuti anjuran Dinas Pendidikan Kota Palopo untuk menyemarakkan Hardiknas semeriah mungkin.

ADVERTISEMENT

“Oleh anjuran kepala dinas pendidikan untuk melaksanakan kegiatan semeriah mungkin untuk memeriahkan hari pendidikan di sekolah masing masing” katanya.

Ia menjelaskan makna penggunaan baju adat bagi siswa adalah agar para pelajar lebih cinta pada adat dan budaya lokal masing masing. Meski begitu, dalam gelaran lomba fashion show, tidak terbatas pada penggunaan baju adat Luwu saja, tapi seluruh baju adat yang ada dari Sabang sampai Merauke.

Suriadi berharap agar para peserta didik dapat menghargai perjuangan dari para pendahulu serta memberikan contoh seperti apa jiwa perjuangan yang harus dimiliki. (Ocha)

ADVERTISEMENT