Gelar Diksar PMR, Kepsek SMP 4 Palopo : PMR Bangun Karakter Siswa Jadi Disiplin

679
ADVERTISEMENT

PALOPO – PMR SMP Negeri 4 Palopo menggelar Diksar (Pendidikan Dasar) bagi calon palang merah remaja di sekolahnya, pekan lalu. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Diksar dibuka secara resmi Kepala Sekolah SMPN 4 Palopo, Tamrin Risa. Dirinya mengatakan PMR merupakan salah satu organisasi dengan sejuta program positif.

ADVERTISEMENT

“Semoga dengan adanya palang merah remaja bisa membangun karakter yang baik tegas dan disiplin bagi para siswa serta dapat menjadi teladan bagi teman temannya yang lain,” katanya.

Selain dihadiri oleh kepala sekolah, dua pembina PMR, Muh. Nawir dan Anita Andi Yunus, juga turut hadir mendampingi para siswa yang mengikuti diksar hingga selesai. Dalam kegiatan tersebut beberapa materi kepalangmerahan diberikan langsung oleh relawan dari utusan PMI Kota Palopo kepada calon palang merah remaja seperti sejarah, lambang, tujuh pripsip dasar dan tribakti PMR.

ADVERTISEMENT

“Kita berharap kedepan para PMR yang sudah lulus bisa mengawal dan membesarkan nama PMR agar tetap eksis dan menjadi contoh yang baik bagi siswa lain,” kata Nawir, Pembina PMR SMPN 4 Palopo. Akhir kegiatan, Diksar ditutup dengan melaksanakan apel pagi di Lapangan SMPN 4 Palopo. (apl/liq)

ADVERTISEMENT