Gelar Latihan Menembak, Kapolres Luwu Utara Sukses Taklukkan Anak Buahnya

64
Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin S.Ik, M.H membidik sasaran dalam sebuah latihan menembak di Lapangan Tembak Mako Brimob Baebunta, Selasa (25/5). (Foto: Ist)
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Sejumlah Personel Polres Luwu Utara, jalani Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Tehnis Kepolisian Fungsi Reskrim Polres Luwu Utara dengan menggelar latihan menembak, Selasa (25/5/2021) kemarin.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Tembak Mako Brimob Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sulsel juga diikuti Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin, S.Ik, M.H didampingi sejumlah Pejabat Utama Polres Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

Dalam kesempatan itu, Kapolres Luwu Utara berhasil menaklukkan sasaran tembak dengan menggunakan senjata api laras pendek dan panjang. Bahkan, dirinya pun berhasil memenangkan pertandingan adu cepat bersama Kasat Reskrim Polres Luwu Utara, AKP Amri Amd.

Tak hanya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknis personel, pelatihan tembak kali ini juga dilakukan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas.

ADVERTISEMENT

“Latihan menembak sasaran ini perlu dilakukan agar meminimalisir salah tembak ataupun kesalahan prosedur lainnya saat memegang senjata api. Yang terpenting bagaimana mendukung tugas personil di lapangan,” ungkap Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin, S.Ik, M.H. di sela latihan menembak.

Untuk senjata laras pendek, personel diminta untuk menembak sasaran sejauh 15 meter. Sementara untuk senpi Laras panjang, sejauh 25 meter.(byu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT