Gelar Operasi Keselamatan, Polres Palopo Sasar Pelaku Balap Liar

302
ADVERTISEMENT

PALOPO – Polres Palopo menggelar Operasi Keselamatan selama dua Minggu kedepan. Operasi ini ditandai dengan Apel gelar pasukan di Mapolres Palopo, Senin (29/4/2019) pagi.

Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah mengatakan operasi ini serentak digelar di seluruh Indonesia. Olehnya itu, dia meminta kepada warga untuk melengkapi surat kendaraan dan keamanan diri saat berkendara.

ADVERTISEMENT

“Operasi ini digelar untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna terciptanya kamseltibcarlantas yang promoter. Dengan begitu, angka kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir,” ujar AKBP Ardiansyah.

Untuk titik-titik operasi akan diacak setiap hari sesuai daerah yang paling rawan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

ADVERTISEMENT

Mantan Kapolres Sinjai itu menambahkan, sasaran utama operasi ini adalah para pelanggar lalu lintas yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Salah satunya adalah pelaku balapan liar.

“Balapan liar sangat membahayakan para pengguna jalan. Laporan ke kami juga banyak yang masuk karena aksi ugal-ugalan di jalan ini. Malam minggu kemarin kami sudah mengamankan beberapa motor yang digunakan untuk balap liar,” katanya.

ADVERTISEMENT

Dengan adanya operasi ini, AKBP Ardiansyah berharap para pelaku balapan liar sadar dan tidak mengulangi aksinya.

“Tapi jika mereka masih mengulangi perbuatan mereka, kami sudah menyiapkan sanksi tegas,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT