Gelar Perpisahan, Pramuka SMPN 8 Palopo Tampilkan Parade Smaphore

624
ADVERTISEMENT

PALOPO – SMPN 8 Palopo menggelar perpisahan dan penamatan Perpisahan dan penamatan untuk siswa mereka kelas IX, Senin (29/4/2019) di lapangan SMPN 8 Palopo.

Kegiatan tersebut juga menampilkan Parade Smaphore yang dibawakan pramuka SMPN 8 Palopo. Selain itu siswa juga menampilkan tarian daerah dan tarian modern untuk menghibur para undangan.

“Alhamdulillah, perpisahan tahun ini ada kemajuan. Selain menampilkan Parade Smaphore pramuka SMPN 8 Palopo, tarian traditional Tu Lolonna Sulawesi dan beberapa dance juga ditampilkan. Master of Ceremonies (MC) juga dilakukan dalam dua bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Inggris,” jelas Kepala Sekolah SMPN 8 Palopo, H. Basri M.

Olehnya itu, Basri mengucapkan terima kasih kepada semua panitia yang telah mensukseskan kegiatan tersebut. Kepala sekolah berpesan kepada siswa yang akan tamat, agar tetap menjaga almamater sekolah dan meningkatkan motivasi belajar dan prestasinya.

ADVERTISEMENT

“Untuk anak-anakku yang telah lulus, tetap jaga nama baik SMPN 8 Palopo. Raihlah cita-cita kalian, jangan mudah menyerah dan tingkatkan prestasi kalian,” pesan Basri.

Pada kesempatan tersebut, Basri juga mengumumkan juara lomba 7K tingkat kelas. Mereka yang berhasil juara antara lain Juara 1 kelas 7.6, juara 2 kelas 8.2, juara 3 kelas 9.9, harapan 1 kelas 7.2, harapan 2 kelas 9.7, dan harapan 3 kls 2.4.

“Semoga ini bisa menjadi penyemangat untuk kelas lain agar lebih meningkatkan lagi prestasinya,” pungakasnya. (liq)

ADVERTISEMENT