Gelar Porseni, SMPN 9 Palopo Harap Muncul Bibit Muda Berbakat

444

PALOPO – SMP Negeri 9 Palopo menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Pembukaannya sendiri dilakukan di lapangan sekolahnya, beberapa waktu lalu.

Acara tersebut dibuka kepala sekolah SMPN 9 Palopo, Iding Nangke. Kegiatan ini berlangsung selama enam hari. Porseni merupakan agenda tahunan SMP Negeri 9 Palopo usai melakukan ujian akhir semester ganjil.

“Porseni ini kami laksanakan tiap tahun, usai seluruh siswa menjalani Ujian Akhir Semester ganjil,” jelas Iding, kepala sekolah SMP Negeri 9 Palopo.

“Melalui Porseni ini, kami mencari bibit-bibit berbakat sejak dini yang ada d sekolah. Semoga nantinya bisa mewakili pada saat perlombaan, baik itu di bidang olah raga dan seni,” tambahnya.

Adapun kegiatan yang di pertandingkan di bidang olah raga yaitu bola volly, sepak takraw, futsal, tarik tambang dan Atletik. Sementara untuk bidang seni yang dilombakan ialah baca puisi, adzan, nyanyi solo, pidato Bahasa Inggris, Tilawah Qur’an, melukis, dan catur.

“Alhamdulillah, SMP 9 dalam bidang olahraga tidak tertinggal dari sekolah lain. Kami juga selalu dapat juara jika mengikuti suatu perlombaan,” pungkasnya. (wah/liq)