Gelar Rapat Kerja Pengurus ORARI Palopo, Begini Tekad FKJ untuk Majukan Organisasi

143
ADVERTISEMENT

PALOPO–Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (Orari) Kota Palopo mengadakan Rapat Kerja (Raker) bertema “mengoptimalkan program kerja yang dinamis dan terintegrasi untuk memajukan Orlok Kota Palopo” di ruang pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Sabtu (8/05).

Ketua Orari Kota Palopo, Farid Kasim Judas SH MSi MH (YC 8 AJT) menyampaikan, rapat kerja ini merupakan hal yang positif bagi organisasi dan apabila saat ini kita berpuasa melakukan hal yang positif maka dilipat gandakan amal ibadahnya.

ADVERTISEMENT

“Memperhatikan tema pada rapat kerja tentu kita akan lebih mengoptimalkan program kerja bersama yang telah kita susun dalam kepengurusan,” sebut FKJ, sapaan akrabnya.

Momentum rapat kerja ini juga dapat menyamakan visi, pandangan terhadap program bahwa program dapat terlaksana meskipun dengan tantangan dan kendala itu bisa kita selesaikan bersama.

ADVERTISEMENT

“Mari kita selalu menjaga solidaritas, kekompakan , etika kerja bersama karena tidak ada orang yang mampu kerja sendiri dalam sebuah organisasi karena dalam sebuah organisasi ada bidang-bidang yang memiliki program yang berbeda,” ujarnya..

Namun tentu tidak keluar dari pada kaidah yang bersesuaian dengan kaidah organisasi karena kita menyusun program kerja dengan kaidah organisasi.

“Tujuan dari pada amatir radio ini untuk melakukan kegiatan sosial membantu pemerintah maupun masyarakat dan hadir di tengah masyarakat yang dilanda bencana,” ungkapnya.

Mewakili Walikota Palopo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo Drs Firmanza DP SH MSi pada kesempatan itu menyampaikan, organisasi ini terbentuk bertujuan bagaimana mewujudkan amatir radio yang berpengetahuan dan terampil di bidang komunikasi radio untuk mengabdi dan berguna bagi bangsa dan negara.

“Saya mengapresiasi atas program yang telah dilaksanakan orari palopo selama ini dalam beberapa tahun terakhir karena kita melihat bagaimana orari palopo dapat memberikan manfaat bukan hanya kepada pemerintah tapi masyarakat.” papar Sekda.

Lanjutnya, dengan melihat keberadaan Orari yang hadir di beberapa event bukan hanya di pemerintah tapi juga hadir di tengah masyarakat di kegiatan bencana alam dan juga kegiatan sosial peduli kepada sesama telah memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

(*)

ADVERTISEMENT