Gelar Reses, Irwan Hamid Tepis Isu Maju di Pilkada Palopo

212
Anggota DPRD Palopo, Dahri Suli dan Anggota DPRD Sulsel, Irwan Hamid. (Foto : Andri Bukan Taulany)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Irwan Hamid menepis isu bahwa dirinya bakal maju pada Pilkada Palopo 2024 mendatang. Hal itu dia ungkapkan saat menggelar reses di Kelurahan Pattene, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Rabu (9/2/2022).

“Iye, terimakasih untuk dukungannya. Tapi lebih baik lagi kalau kita dukungka’ untuk menuju DPR RI,” ungkapnya saat ditemui usai reses.

“Saya dan Dahri Suli (anggota DPRD Palopo) mau naik kelas. Pak Dahri fokus untuk maju ke DPRD Provinsi Sulsel dan saya fokus jadi Caleg DPR RI,” sambungnya.

Dalam reses tersebut, legislator PKB itu menyerap aspirasi masyarakat. Salah satu tamu undangan menyampaikan keluhannya tentang kelangkaan dan harga minyak goreng.

ADVERTISEMENT

Tidak sampai disitu, ada pula yang menyampaikan aspirasinya mengenai anaknya tidak seharusnya dipaksa dalam vaksin. Bahkan ada orang tua memilih tidak menyekolahkan anaknya daripada mendapatkan tekanan intimidasi dari pihak sekolah.

Anggota DPRD Kota Palopo, Dahri Suli, menyikapi keluhan tersebut. Dia mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan menidaklanjuti tentang keresahan orangtua serta mengundang dinas terkait untuk Sidak ke toko-toko baik pasar yang ada di Palopo.

“Untuk masalah vaksin yang diperuntukkan bagi anak pelajar SD, dengan cara dipaksa saya rasa itu bukan solusi. Saya pun tidak mendukung hal seperti itu, Presiden Jokowi saja sudah mengeluarkan Kebijakannya tidak ada lagi paksaan vaksin untuk anak, kalau orang tua ragu anaknya tidak layak vaksin atau punya penyakit bawaan, jangan divaksin,” imbuhnya.

Kegiatan Reses ini juga dirangkaikan Deklarasi Balon (Bakal Calon) Presiden dan Wakil Presiden RI 2024, Cak Amin-Amran Sulaiman, oleh Komunitas Peduli Kemanusiaan dan Lingkungan Kota Palopo. (and/liq)

ADVERTISEMENT