Gelar Workshop di Cafe News SeruYA, TDA Luwu Raya Hadirkan Produser Film ‘Uang Pannai’

650
ADVERTISEMENT

PALOPO – Komunitas tangan di atas(TDA) Luwu Raya menggelar workshop bertajuk optimasi instagram dan foto produk di Cafe News SeruYA, Minggu (25/11/2018). Kegiatan workshop cukup menarik dengan menghadirkan Produser Film Uang Panai, Andi Mattuju.

Ketua Komunitas TDA Luwu Raya, Mukhtaram Ayyubi Yusmad kepada Koran SeruYA mengatakan bahwa dalam workshop ini, pihaknya sengaja untuk menghadirkan Andi Mattuju agar para peserta workshop bisa mengetahui bagaimana cara mengambil foto secara baik dan bisa memanfaatkan instagram untuk bisnis.

ADVERTISEMENT

“Andi Mattuju bukan orang baru bagi kami, dia merupakan ketua TDA Makassar pada periode 2015 dan 2017, kami ingin para peserta bisa menimba ilmu dari dia, seperti bagaimana mengembangkan usaha melalui media sosial seperti instagram,” ujar Mukhtaram.

Sementara itu Andi Mattuju mengatakan selain menggarap film, dirinya juga memiliki usaha di bidang kosmetik. Untuk itu melalui workshop dirinya ingin berbagi ilmu dengan para peserta dan anggota komunitas TDA Luwu raya bagaimana memasarkan produk usaha melalui instagram.

ADVERTISEMENT

“Saya menyampaikan kepada para anggota komunitas bagaimana mereka bisa memanfaatkan media sosial seperti instagram dalam memasarkan produknya. Yang penting mereka bisa mengetahui tekniknya sehingga biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar,” katanya.

Saat ini, Andi Mattuju menggarap film mappaci yang lokasi syutingnya sebagian akan di ambil di kota Palopo. “Saya ingin melihat lokasi di Palopo agara dalam pengambilan gambar nanti kami bisa mengetahui lokasi mana yang bagus dan cocok untuk film mappaci yang kira akan kami produksi pada tahun 2019 nanti,” imbuhnya.

Hal lainnya disampaikan oleh Salah satu peserta workshop ini, Ahidah Ayi. Menurutnya dirinya sudah 3 kali mengikuti workshop dan kegiatan yang dilakukan oleh TDA Luwu Raya.

“Sejak saya mengikuti workshop ini, usaha saya menjadi lebih dikenal, selain itu dalam workshop kali ini sangat bermanfaat karena kita diajarkan bagaimana membuat foto produk yang bagus dan membuat tampilan produk yang baik di instagram,” kata Ahidah. (jun/liq)

ADVERTISEMENT