Geliat UMKM di Perhelatan MTQ ke-10 Palopo, Dagangan Laris Manis

186
Para pelaku UMKM menjajakan jualan mereka jelang pembukaan MTQ ke-10 Kota Palopo. (Foto : Haswan Hasanuddin)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Palopo ke-10 menjadi kerinduan ummat Muslim di Kota Idaman. Kegiatan religi ini dapat meningkatkan kecintaan masyarakat Palopo kepada Al-Qur’an.

Selain itu, dengan dihelatnya MTQ tingkat Kota Palopo, membawa berkah tersendiri bagi sebagian masyarakat. Utamanya warga yang menjajakan jualan mereka di Lapangan Pancasila, tempat berlangsungnya puncak ceremony pembukaan MTQ ke-10.

ADVERTISEMENT

Para pedagang di Lapangan Pancasila sudah mulai ramai menjajakan jualannya. Bahkan tempat jualan mereka sudah terpasang rapi menjelang pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X Tingkat Kota Palopo, Senin (28/03/2022).

MTQ yang digelar Pemerintah Kota Palopo tahun ini sangat dimanfaatkan bagi pelaku UMKM. Apalagi di tengah suasana yang masih Pandemi Covid-19. Dari pantauan Koran SeruYa pedangang yang ada di lapangan tersebut padat didatangi pengunjung mulai sore hari.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya para pedagang tersebut menjajakan dagangannya di bahu jalan, namun untuk mengantisipasi kemacetan kendaraan maka pemerintah kota Palopo memindahkan pedagang untuk berjualan di AMPI theater.

Ada banyak jenis makanan yang mereka jajakan. Selain makanan, ada juga jasa untuk anak-anak bermain. Dengan begitu, para orang tua bisa membawa anaknya bermain sambil menikmati makanan yang cocok dinikmati saat sore hari.

Rina, salah seorang pedang mengaku sangat bersyukur dengan diselenggarakannya kegiatan MTQ di Kota Idaman itu sebab jualannya laris terjual. “Alhamdulillah dagangan saya jadi laris,” singkatnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT