Partai Gelora Lutra Siap Kawal Andi Rahim Maju Pilkada 2024, Rudi Hartono: Saatnya Bekerja

248
Ketua Partai Gelora Lutra, Rudi Hartono
ADVERTISEMENT

MASAMBA–DPC Partai Gelora Indonesia Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan, siap mengamankan keputusan DPW Partai Gelora Sulsel untuk mengusung kadernya maju Pilkada 2024 mendatang. Bahkan, untuk mengamankan kebijakan DPW tersebut, Partai Gelora Lutra siap memaksimalkan mesin politik saat Pemilu 2024 mendatang, sehingga bisa meraih kursi di Parlemen.

“Saat ini, Partai Gelora Lutra memaksimalkan konsolidasi, pembenahan struktur, dan lain-lain dalam rangka menghadapi verifikasi Parpol peserta Pemilu. Dengan kesiapan seluruh pengurus, termasuk pembenahan struktur di semua tingkatan, kami yakin Partai Gelora Lutra bisa jadi peserta Pemilu 2024,” kata Ketua Partai Gelora Lutra, Rudi Hartono, Kamis (10/6/2024) di Masamba.

ADVERTISEMENT

Dikatakan, sesuai rapat konsolidasi internal Partai Gelora se Luwu Raya dan Tana Toraja yang dipusatkan di Kota Palopo, pengurus DPW Partai Gelora Sulsel mulai memperkenalkan sejumlah kader yang layak jual pada Pilkada 2024. Di Kota Palopo, ada Budi Sada, Amru Saher di Luwu, dan Andi Abdul Rahim di Luwu Utara.

“Tiga kader Partai Gelora ini dipersiapkan maju Pilkada 2024. Khusus Lutra, kami siap mengawal Andi Abdul Rahim maju Pilkada 2024, sesuai arahan DPW Sulsel,” kata Rudi Hartono.

ADVERTISEMENT

Agar bisa mengusung kader maju Pilkada Lutra 2024, kata Rudi Hartono, seluruh potensi Partai Gelora mulai kader dan pengurus di semua tingkatan harus bekerja ekstra keras pada Pemilu 2024. “Targetnya meraih kursi di parlemen. Kalau mau mengusung kader maju Pilkada, maka kita bekerja maksimal meraih kursi minimal 6 di DPRD Lutra. Ini langkah muda mengusung kader,” kata mantan Anggota DPRD Lutra periode 2014-2019 ini.

Digawangi sejumlah kader yang mumpuni, termasuk didalamnya banyak tokoh-tokoh berpengaruh di Lutra yang bergabung di Partai Gelora Lutra, Rudi Hartono sangat optimis Partai Gelora bisa berbicara pada Pemilu 2024.

ADVERTISEMENT

“Kuncinya konsolidasi dan bekerja. Biar Partai Gelora partai baru, kalau dikelola dengan baik, kader kompak dan solid bekerja, maka tidak mustahil meraih kursi di setiap daerah pemilihan. Kita targetkan raih 1 fraksi di DPRD Lutra, paling tidak 6 kursi,” kata mantan Sekretaris Partai Nasdem Lutra ini. (iys)

ADVERTISEMENT