Gemar Gelar Baksos Menutup Aurat, Ini Harapan Wawali

41
ADVERTISEMENT

PALOPO–Komunitas Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) menggelar kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan selama 2 hari, Minggu-Senin (14-15 / 02 ) dengan membagikan jilbab kepada warga muslim khususnya kaum muallaf.

Sebelum turun membagikan jilbab, rombongan Gemar melaksanakan penyerahan kepada 3 orang muallaf yang diserahkan langsung Wakil Walikota (Wawali) Palopo, Dr Ir H Rahmat Masri Bandaso MSi, yang dilaksanakan di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Walikota Palopo.

ADVERTISEMENT

Usai penyerahan kepada 3 orang muallaf, Wawali RMB mengucapkan terima kasih atas upaya sosial yang dilaksanakan komunitas Gemar.

” Ini juga sebuah kesyukuran baik bagi pemerintah maupun pribadi karena masih ada kelompok masyarakat yang meluangkan waktu untuk membantu masyarakat di sektor keagamaan dan pendidikan.” Ungkap Wawali.

ADVERTISEMENT

Wawali juga berharap komunitas Gemar dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan masyarakat kota Palopo.

Selain itu Wawali berharap komunitas Gemar dapat berkolaborasi dengan komunitas “One Day One Juz” agar dapat saling bersinergi dalam menyalurkan ilmu dan bantuan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

ADVERTISEMENT

Mewakili pemerintah juga Wawali akan terus mendukung kegiatan sosial yang tujuannya untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan keagamaan sebagai pondasi untuk membangun masyarakat kota Palopo untuk lebih baik lagi ke depannya. Dan dalam pelaksanaan kegiatan yang masih dalam masa masa pandemi Covid-19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi diri sendiri maupun bagi orang lain sehingga kota kita yang tercinta ini menjadi kota yang lebih baldatun toyyiban warobbun Ghofur,” ucapnya.

Sementara itu koordinator Gemar Rahma mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan kepedulian komunitas Gemar terhadap warga untuk menutup aurat khususnya bagi kaum muslim.

Gemar sendiri merupakan komunitas yang didirikan oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Daerah Luwu Raya sebagai salah satu upaya untuk membangun semangat kesadaran dan kemauan muslimah di Kota Palopo untuk senantiasa menutup aurat secara sempurna.

(kom)

ADVERTISEMENT