Gemar Membaca dan Cinta Lingkungan Diperkenalkan Lewat “Sehari Belajar di Luar Kelas”

232

Palopo — Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Palopo melaksanakan kegiatan “sehari belajar di luar kelas” pada Jumat 7 November 2019 lalu di halaman sekolah SMPN 1 Palopo.

Wakil Kepala SMPN 1 Palopo, Magdalena Karisi mengatakan, Minggu (10/11), program sehari belajar di luar kelas ini bertujuan untuk mewujudkan institusi pendidikan dasar di Indonesia sebagai tempat yang nyaman untuk belajar.

” Hal ini penting dilakukan karena alasannya sepertiga hidup anak berada di sekolah, karena belajar tidak hanya dilakukan di dalam kelas, tetapi bisa dilakukan di luar kelas,” katanya.

Pelajar SMPN 1 Palopo aktif mengikuti program “sehari belajar di luar kelas” dengan membaca buku serta belajar peduli dan cinta lingkungan.¬† (Foto: Ist)

Selain belajar di luar kelas, siswa/siswa SMPN 1 Palopo  juga melaksanakan gerakan senyum dan tegur sapa. Selain itu, juga berkata lembut dan menghormati orang yang lebih tua.

“Semoga kegiatan ini mampu menggali potensi anak didik kami guna meraih prestasi yang lebih baik lagi,” terang Magdalena.

Siswa siswi SMPN 1 Palopo mulai mengikuti program “sehari belajar di luar kelas”, sejak bulan November tahun ini. (Foto: Ist)

Magdalena juga mengatakan, “selain belajar di luar kelas, lewat kegiatan ini, pelajar juga diharapkan mampu menanamkan nilai-nilai kesehatan, iman dan takwa, gemar membaca, adaptasi perubahan iklim, peduli dan cinta lingkungan, pelestariaan budaya, cinta tanah air maupun sadar bencana,” pungkasnya. (Fit)