Gerakan Luwu Timur Sedekah Jumat Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Tampinna

43
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR — Gerakan Luwu Timur Sedekah Jumat, kembali menyalurkan bantuan, sasaran penyaluran pada pekan ke 65 yakni para korban kebakaran di Desa Tampinna Kecamatan Angkona, Jum’at (11/11/2022). Sejumlah bantuan kebutuhan pokok diterima langsung oleh para korban kebakaran tersebut.

Salah seorang anggota Tim Sedekah Jumat, Lukman. S yang turut menyalurkan bantuan tersebut mengatakan, jika sejumlah bantuan yang diberikan berupa Beras, Gula, Minyak Goreng, Teh dan Telur kepada keluarga korban kebakaran itu. “Walaupun jumlah yang kita berikan belum imbang dengan musibah dialami oleh para korban, namun setidaknya dapat mengurangi beban keluarga,” kata Lukman.

ADVERTISEMENT

Lukman menambahkan, program gerakan sosial yang digagas Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur sudah berjalan lebih dari setahun, gerakan ini setiap pekannya rutin memberikan sumbangan baik kepada masyarakat yang kurang mampu maupun kepada masyarakat sedang tertimpa musibah.

“Sumber dananya berasal sumbangan dari teman teman ASN dan Upah Jasa di Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Timur yang kami kumpulkan rutin setiap minggu, kemudian kita salurkan dalam bentuk paket sembako warga yang membutuhkan,” tutur Lukman.

ADVERTISEMENT

Lukman juga mengucapkan terima kasih kepada semua teman teman yang telah menyumbangkan dana dan tenaga untuk kelancaran program tersebut. “Semoga yang kita lakukan ini menjadi berkah bagi kita semua,” pungkasnya.

Peristiwa naas itu terjadi pada hari Sabtu (05/11/2022) sekitar pukul 09.30 Wita. Akibat kejadian tersebut, ada tiga rumah model semi permanen yang terbakar, untuk sementara para korban numpang tinggal dirumah keluarga. Selain tiga unit rumah yang dihuni lima Kepala Keluarga (KK), api juga melalap satu unit mobil minibus, tiga unit motor dan pupuk, ketiga rumah yang terbakar milik, H. Sinau Saenal Abidin dan Hikmal. (rls)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT