GI PLN Malili Terancam Diblokade Warga, Ini Masalahnya

1052
ADVERTISEMENT

LUTIM – Warga Dusun Balambano Indah, Desa Puncak Indah bakal menggelar unjuk rasa di Gardu Induk (GI) PLN Malili. Bahkan warga mengancam akan memblokade aktifitas di GI PLN Malili.

Itu lantaran langkah yang dilakukan PLN melalui rekanannya yakni PT. Cindi Eratama Sejati yang berkedudukan di Kota Makassar dinilai mengambil kebijakan yang tidak pro ke masyarakat setempat.

ADVERTISEMENT

Salah satu warga setempat, Andi Makkasau mengatakan, PT. Cindi Eratama Sejati melakukan perekrutan tenaga kerja tidak memberdayakan masyarakat setempat.

“Kami akan memblokade segala aktivitas di GI PLN Malili sampai tuntutan kami dipenuhi,” ungkapnya kepada Koran SeruYA, Selasa (01/01/19).

ADVERTISEMENT

Menurutnya, langkah yang dilakukan rekanan PLN tersebut dinilai tidak pro ke masyarakat setempat. “PT. Cindi Eratama Sejati melakukan rekrutmen tenaga kerja di bidang cleaning service atau petugas kebersihan berasal dari luar wilayah lokasi GI tanpa melibatkan masyarakat setempat,” jelasnya.

“Pada intinya kami menuntut memberdayakan nasyarakat setempat dan mengadakan penerangan jalan di beberapa titik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, GI PT. PLN (Persero) wilayah Sulselrabar berkapasitas 150 KV berkedudukan di Wilayah KM 4 Dusun Balambano Indah, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel.

Hingga berita ini di turunkan belum ada tanggapan resmi dari pihak PLN maupun PT. Cindi Eratama Sejati. (has/liq)

ADVERTISEMENT