Gladi Pelantikan, Prof Andalan Sapa Judas Amir dengan Panggilan ‘Om’ Sambil Cipika-Cipiki

1763
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah bercanda bersama HM Judas Amir sebelum geladi pelantikan empat kepala daerah diadakan di Baruga AP Pettarani, Unhas, Selasa (25/9/2018).
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah bercanda bersama HM Judas Amir sebelum geladi pelantikan empat kepala daerah diadakan di Baruga AP Pettarani, Unhas, Selasa (25/9/2018).
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–HM Judas Amir bersama H. Rahmat Masri Bandaso mengikuti geladi pelantikan sebagai wali kota dan Wakil Walikota Palopo terpilih di Baruga AP Pettarani, Unhas, Selasa (25/9/2018). Gladi ini diadakan sehari jelang pelantikan yang akan dilakukan pada Rabu, dan digelar serentak dengan tiga kepala daerah lainnya yakni Kabupaten Bantaeng, Bulukumba dan Kabupaten Bone.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah hadir langsung dalam geladi pelantikan empat kepala daerah ini. Bahkan, Prof Andalan– begitu Nurdin Abdullah akrab disapa– memeriksa langsung kesiapan acara pelantikan tersebut.

Untuk diketahui, empat pasang kepala dan wakil kepala daerah terpilih yang akan dilantik, dan menghadiri dalam gladi pelantikan, yakni pasangan Andi Fahsar Padjalangi-Ambo Dalle (bupati-wakil bupati Bone), Ilham Azikin-Sahabuddin (bupati-wakil bupati Bantaeng), Andi Seto Gadhista Asapa-Andi Kartini Ottong (bupati Sinjai-wakil bupati Sinjai), dan Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (wali kota-wakil wali kota Palopo).

(BACA JUGA): Dua Parpol di Palopo Terancam tak Ikut Pileg, ini Alasannya…

ADVERTISEMENT

Saat tiba di lokasi gladi, Nurdin Abdullah memeluk dan cipika-cipiki kepada satu per satu kepala daerah terpilih yang hadir. Mereka yakni Ilham Azikin, Sahabuddin, Fahsar dan Ambo Dalle terlihat hadir lebih awal. Selanjutnya, Seto, Judas dan Rahmat Masri Bandaso.

Menariknya, saat menyapa HM Judas Amir, Nurdin Abdullah menyapa Walikota Palopo terpilih itu dengan panggilan om. Panggilan Om bagi HM Judas Amir adalah panggilan akrabnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sebelum geladi dimulai, Nurdin Abdullah yang mengenakan baju batik lengan panjang itu, terlihat mengobrol santai dengan keempat pasang kepala daerah. Sesekali diselingi tawa.

Diketahui, Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (Juara) terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Walikota Palopo usai menumbangkan rivalnya Achmad

Syarifuddin Daud-Budi Sada. (*/cbd)

ADVERTISEMENT