Gladi SMPN 6 Palopo Antisipasi Kendala Saat ANBK Berlangsung : Persiapan Sarana dan Prasarana Dirampungkan

37
SMPN 6 Palopo menggelar gladi bersih ANBK, Senin dan Selasa, 12-13 September 2022. (Foto : Dok. SMPN 6 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 6 Palopo menggelar gladi bersih ANBK, Senin dan Selasa, 12-13 September 2022. Kegiatan ini merupakan persiapan SMPN 6 Palopo dalam menghadapi ANBK yang bakal 19 dan 20 September 2022.

Gladi Bersih ANBK ini diikuti 45 siswa. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian untuk mematangka persiapan sekolah dalam menghadapi ANBK.

ADVERTISEMENT

Selain itu, gladi bersih ANBK digelar untuk memastikan risiko kendala atau kekurangan dalam pelaksanaan ANBK serta dapat diidentifikasi dan diperbaiki.

Dengan demikian, saat ANBK dilaksanakan, tak ada lagi kendala yang dihadapi para peserta.

Hal itu disampaikan Kepala SMPN 6 Palopo Bahrum Satria melalui Syaiful selaku panitia pendamping ANBK.

Dia mengatakan gladi bersih ANBK untuk memperlancar segala bentuk persiapan dalam pelaksanaan. Baik dari segi sarana dan prasarana maupun dari kesiapan peserta didik untuk mengikuti ANBK.

“Secara serentak ANBK dilaksanakan pada 19 dan 20 September 2022. Kami berharap ANBK ini dapat mengukur kemampuan literasi (membaca) dan kemampuan Numerasi (berhitung) siswa sebagai ajang penilaian mutu pendidikan di SMPN 6 Palopo,” katanya.

Terakhir ia katakan, penilaian yang fokus pada ANBK adalah melakukan tindakan evaluasi input,proses,dan out put pembelajaran melalui serangkaian tahap tertentu. (ayb)

ADVERTISEMENT