Gol Ambon Bawa Gaspa 1958 Bungkam PS Nene Mallomo 1-2 di Kandangnya Sendiri

2177

PANGKAJENE — Akhirnya dengan perjuangan tanpa kenal lelah, Tim Laskar Sawerigading, julukan bagi Gaspa 1958 berhasil membungkam tuan rumah PS Nene Mallomo dengan skor 1-2 di Stadion Ganggawa, Pangkajene Sidrap, dalam Leg 1 lanjutan Liga 3 Sulawesi, Kamis (28/11).

Di babak pertama tim tuan rumah unggul terlebih dulu hasil plesing Anugrah pemain bernomor punggung 6 di menit ke 20 lewat sebuah skema serangan balik dari sektor kiri pertahanan Rahim Masdul dkk. Tendangan plesing Anugerah menyusur tanah tak mampu ditepis Afrital. Gool 1-0.

Ketinggalan 1-0 membuat anak-anak Gaspa tak ciut nyali malah semakin bersemangat mengejar ketertinggalan.

Gol Candra lahir dari kotak pinalti, saat 2 menit jelang akhir babak pertama. Candra dijatuhkan di kotak pinalti oleh pemain belakang Nene Mallomo. Dengan sukses, Candra yang menjadi algojo menyarangkan bola ke jala tim tuan rumah. Gooool 1-1

Memasuki babak kedua, jual beli serangan tak pelak membuat pertandingan dengan tempo tinggi ini semakin menarik saja.

Malapetaka datang mengunjungi Nene Mallomo di menit ke 75. Lewat sebuah tendangan sudut yang dieksekusi Ricky Mainata, datang Sugiono alias Ambon di dalam kotak pinalti, dari tengah, terjadi kop duel, headingnya tak mampu ditepis sang penjaga gawang. Gooooool 1-2.

Dengan hasil ini, Gaspa 1958 membuka peluang lolos ke Liga 3 Nasional. Rencananya, Leg 2 Gaspa Vs Nene Mallomo akan dihelat pada Senin, 2 Desember 2019 mendatang di stadion Lagaligo Palopo. (Iys)