Golkar Buka Pendaftaran Calon Bupati Lutim, Apakah Irwan Bachri Syam Daftar Atau Tidak?

761
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam dan Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse

MALILI — Partai Golkar Luwu Timur juga akan membuka pendaftaran bagi calon bupati yang akan diusung pada pilkada 2020 mendatang. Pekan lalu, PDIP yang membuka pendaftaran pekan lalu, ada sejumlah figur yang mendaftar antara lain, Thoriq Husler dan Irwan Bachri Syam.

Apakah IBAS sapaan akrab Irwan Bachri Syam juga akan mendaftar di Golkar? ” Nantilah diliat dek. Sampai sekarang saya belum tahu,” katanya saat dihubungi via WhatsApp, Rabu (18/09/2019) hari ini. IBAS adalah Ketua Nasdem Luwu Timur yang mengontrol empat kursi di DPRD. Ia disebut-sebut bakal maju menjadi calon bupati menantang Thoriq Husler pada pilkada 2020.

Modal empat kursi Nasdem belum memenuhi syarat untuk mengusung calon di pilkada Luwu Timur. ” Untuk sementara saya daftar di PDIP saja,” katanya. PDIP memiliki tiga kursi di DPRD. Jika Nasdem berkoalisi dengan PDIP di Luwu Timur, syarat dukungan telah terpenuhi yang hanya mewajibkan enam kursi.

Sementara itu, Ketua Harian DPD II Golkar Luwu Timur, Amran Syam mengungkapkan, bagi bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah yang akan mendaftar, diwajibkan membawa syarat administrasi umum dan rancangan visi misi bakal calon. Tempat pendaftaran di Sekretariat DPD II Golkar Luwu Timur, Jl Sam Ratulangi, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili.

” Terbuka untuk seluruh masyarakat yang serius. Baik itu kader Golkar maupun non kader,” kata Amran yang Juga Ketua DPRD Luwu Timur ini. Golkar meraih tujuh kursi dari 30 kursi di DPRD Luwu Timur pada Pemilu 2019. Tanpa koalisi pun, Golkar sudah bisa mengusung pasangan calon bupati/wakil bupati di pilkada Luwu Timur. (adn)