Golkar Diisukan Dorong Paket Husler dan Adik Nurdin Halid di Luwu Timur, Benarkah?

3802
ADVERTISEMENT

MALILI — Partai Golkar percaya diri mengusung kadernya sendiri untuk bertarung di pilkada Luwu Timur 2020 mendatang. Merujuk hasil pileg 2019, Partai Berlambang Pohon Beringin ini berhasil meraih tujuh kursi.

Tanpa koalisi dengan partai lainpun, Golkar sudah bisa mengusung pasangan di pilkada. Thoriq Husler sebagai petahana hampir pasti diusung sebagai calon bupati.

ADVERTISEMENT

Yang menarik disimak adalah siapa pendamping Husler di posisi 02. Kabar terbaru, salah satu nama yang diisukan bakal didorong sebagai calon wakil bupati adalah Waris Halid.

Waris adalah adik kandung dari Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid. Pada pileg lalu , Waris sempat maju sebagai caleg Golkar Provinsi dari Dapil V Sulsel. Dapil V meliputi Kabupaten Sinjai dan Bulukumba. Hanya saja, ia kalah bersaing dengan caleg lainnya.

ADVERTISEMENT

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Sulsel, Kadir Halid, yang dikonfirmasi terkait isu tersebut mengaku belum tahu. ” Saya belum tahu soal itu,” katanya via WhatsApp, Jumat (28/06/2019).

Untuk menentukan siapa yang akan diusung di pilkada lanjut anggota DPRD Sulsel ini akan dibicarakan di tingkat pengurus harian DPD I Golkar Sulsel.

Kans Waris Halid untuk mendampingi Husler terbuka lebar. Apalagi, dengan elektabilitas Husler yang tinggi, peluang untuk terpilih kembali memimpin Bumi Batara Guru sangat besar.

Sebelumnya, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid menyebut untuk kelanjutan pembangunan Luwu Timur dan masa depan partai Golkar, Husler disarankan untuk memilih wakil dari kader partai Golkar.

Selain Waris Halid, kader Golkar lainnya yang punya peluang berpaket dengan Husler adalah Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam dan anggota DPR RI, Andi Fauziah. (adn)

ADVERTISEMENT