Golkar Kembali Berjaya di Luwu Utara, Kunci 11 Kursi di DPRD

1235
ADVERTISEMENT

MASAMBA — DPD II Golkar Luwu Utara lampaui targetnya di Pemilu 2024. Saat ini partai berlambang pohon beringin itu mengunci 11 kursi dari target 10 kursi untuk DPRD Luwu Utara. Hasil perhitungan suara Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Luwu Utara berdasarkan C1 Plano dari semua TPS yang ada di Luwu Utara.

Sekretaris DPD II Golkar Luwu Utara, Amrillah To Dewi (ATD) menjelaskan dari enam dapil yang ada, pihaknya sudah meyakini jika Golkar saat ini sudah mendudukkan 11 kadernya di DPR. ” Dari dapil Luwu Utara I (Mappedeceng, Masamba dan Rampi ) dari tujuh kursi yang diperebutkan, Alhamdulillah kita tembus tiga kursi dari target awal kita dua kursi ” ungkap Amrillah, Jumat (16/02/2024).

ADVERTISEMENT

Dia menambahkan, untuk Dapil Luwu Utara II meliputi Kecamatan Sukamaju dan Sukamaju Selatan Golkar satu kursi, Dapil III Kecamatan Bone – Bone dan Tanalili dua kursi, Dapil IV Kecamatan Malangke dan Malangke Barat dua kursi, Dapil V Kecamatan Sabbang, Sabbang Selatan, Limbong dan Seko dua Kursi dan Dapil VI Kecamatan Baebunta, Baebunta selatan Golkar mendapatkan saat ini sudah mengkunci satu kursi.

” Khusus untuk Dapil VI Baebunta dan Baebunta Selatan kita masih punya peluang untuk dua kursi, jika itu tercapai artinya Golkar Luwu Utara di Pemilu kali ini dapat 12 kursi. Tapi untuk sekarang ini kita sudah kunci sebelas kursi dari target kita 10 kursi di Luwu Utara ” tegas Amrillah.

ADVERTISEMENT

Meski begitu Amrillah meminta kepada seluruh kader, calon legislatif dan simpatisan Golkar Luwu Utara untuk terus mengawal proses perhitungan suara yang sudah memasuki ke tahap rekapitulasi di tingkat kecamatan sampai pleno terakhir oleh KPU.

” Proses belum selesai, harus kita kawal terus sampai rekap akhir di KPU. Meskipun kita sudah meyakini hasil itu tidak berubah, tapi tetap harus kita kawal sampai seluruh tahapan pemilu ini selesai ” tutup Amrillah. Sekedar diketahui, pada Pileg 2019 yang lalu Golkar Luwu Utara berhasil menjadi pemenang dengan raihan 8 kursi. Golkar Luwu Utara dipimpin oleh Indah Putri Indriani yang saat ini menjabat Bupati Luwu Utara. (*)

ADVERTISEMENT