Golkar Palopo Safari Ramadan di Masjid Nur Ilahi Batu Walenrang, Baharman Supri Kutip Surat Al-Furqan

125
Anggota DPRD Palopo, Baharman Supri. (Foto : Dok. Partai Golkar Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Ketua Golkar Palopo Rahmat Masri Bandaso (RMB) yang didampingi Wakil Ketua Golkar, Baharman Supri melakukan safari Ramadhan di Madjid Nur Ilahi, Batu Walenrang, Kecamatan Bara.

Dalam kesempatan itu, RMB yang juga Wakil Walikota Palopo menyampaikan ucapan terima kasih sebab para jamaah antusias menerima mereka untuk bersilaturrahmi di masjid ini.

ADVERTISEMENT

“Tetap jaga kebersihan, keamanan lingkungan serta kesehatan. Sebab cuaca ekstrim yang cepat berubah,” kata RMB.

Sementara itu, Baharman Supri sebagai ketua satkar Ulama kota Palopo, menguraikan Firman Allah surat Al-Furqan ayat 74.

“Safari Ramadhan manfaatnya sangat dahsyat, karena memiliki beberapa manfaat yang lansung bisa dirasakan. Pertama, memperpanjang umur. Dua, menambah jumlah teman dan merawat persahabatan sebagai mana pepatah lama mengatakan seribu kawan sedikit satu lawan banyak.

Baharman Supri yang juga anggota DPRD Palopo Fraksi Golkar itu menjelaskan pemimpin yang baik diumpamakan pohon yang baik.

“Diumpamakan pohon yang cabangnya menjulang ke langit. Artinya semakin ke atas semakin dekat dengan Allah, musim tertentu pohon yang baik berbuah dan buahnya dibagikan kepada siapa saja yang membutuhkan. Artinya gemar berinfak dan sedekah. Sedangkan pohon yang baik, ketiga akarnya menjulang ke bumi dimaknai kokoh kuat, tidak mudah goyah dan tidak gampang terpengaruh, pemimpin yang selalu memperjuang kepentingan orang banyak tidak mau menang sendiri apa lagi hidup sendiri,” pungkasnya.

Usai taraweh ketua golkar menyerahkan sejumlah kitab suci Al-Qur’an kepada pengurus masjid yang sangat berterima kasih atas kehadiran tim safari Ramadan Golkar Palopo. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT