Golkar Tak Mau Gegabah Tentukan Dua Hal Penting di Lutim, Taufan Pawe: Dibutuhkan Seni Politik Tinggi

300
Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taupan Pawe bersama Ketua Golkar Luwu, Patahudding
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taupan Pawe, menyatakan, tersisa dua DPD II Partai Golkar di Luwu Raya belum melaksanakan Musda, yakni Kabupaten Luwu Utara dan Luwu Timur. Walikota Parepare ini berharap Musda dua daerah itu bisa segera terlaksana seperti Musda Golkar Palopo.

“Kita berharap bisa segera terlaksana,” kata Taupan Pawe kepada wartawan di Palopo, disela-sela menghadiri Musda III Golkar Palopo, Kamis (26/8/2021).

ADVERTISEMENT

Untuk Musda Golkar Luwu Utara, kata Taupan Pawe, akan diadakan secepatnya. “Kalau bisa sesingkat-singkatnya. Ada dua calon yang akan maju, yakni Ibu Bupati Lutra (Indah Putri Indriani) dan Arifin Junaidi,” kata TP, begitu Ketua Golkar Sulsel ini akrab disapa.

Menurut TP, Musda Golkar belum digelar karena masih menunggu diskresi untuk Indah Putri Indriani, sebagai salah satu calon ketua. Diskresi dari DPP diajukan karena sebelumnya Indah pernah menjadi pengurus partai lainnya.

ADVERTISEMENT

Khusus Musda Golkar Luwu Timur, kata TP, pihaknya bersama DPP Partai Golkar masih menunggu penyelesaian tiga dua yang sangat dianggap penting sebelum menentukan jadwal Musda.

TP menegaskan, dua hal penting Golkar Lutim itu harus diselesaikan dan dituntaskan secara hati-hati sebelum menghelat Musda, karena dinilai akan berdampak serius terhadap keberlangsungan Partai Golkar di daerah itu jelang Pemilu dan Pilkada 2024.

ADVERTISEMENT

Apa dua hal penting tersebut? Menurut TP, yakni penentuan Ketua DPRD Lutim pengganti Alm Amran Syam, dan Wakil Bupati Lutim. “Dua hal ini sangat disikapi serius Partai Golkar, karena kalau salah memilih tokoh akan berdampak pada Pemilu dan Pilkada 2024. Makanya, Golkar tidak mau gegabah menentukan, harus ekstra hati-hati,” katanya.

Ditegaskan, penentuan Ketua DPRD dan usulan calon wakil bupati Lutim pendamping Budiman dibutuhkan seni politik tinggi untuk menyikapi persoalan internal Golkar Lutim. “Saya tidak boleh berasumsi karena semua ada mekanisme,” katanya.

Namun begitu, TP berharap dua hal penting tersebut bisa diputuskan Partai Golkar dalam waktu dekat ini, agar Musda Golkar Lutim bisa dilaksanakan secepatnya. “Semoga saja,” katanya. (liq)

ADVERTISEMENT