Golkar Target 3 Kursi di DPRD Sulsel Dapil 11 Luwu Raya, Siapa Berpeluang?

2643
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Partai Golkar berhasil merebut dua kursi di DPRD Sulsel dari Dapil 11 Luwu Raya pada pemilihan legislatif 2014 lalu. Pada pileg 2019 mendatang, partai berlambang pohon beringin ini menargetkan 3 kursi dari Dapil ini. Hal ini diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Sulsel, Syamsu Rizal, pada acara bedah Dapil di Luwu Utara, Minggu (09/12/2018)

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

” Kita target 3 kursi di Dapil. Melihat potensi caleg yang ada, target tersebut realistis tercapai,” kata Wakil Walikota Makassar ini. Selama dua hari terakhir, Deng Ical begitu sapaan akrabnya berada di Luwu Utara dan Luwu Timur untuk berbagi ilmu dengan caleg setempat. Dari 11 caleg Golkar di Dapil 11 siapa yang berpeluang? Ia enggan menyebut. ” Diinternal Bappilu tak mengunggulkan figur. Kami mendorong semua kader Golkar bekerja maksimal,” katanya.

Pada pileg lalu, kursi Golkar dari dapil ini diraih oleh Muhammad Rizha Arjuna dan Armin Mustamin Toputiri. Hanya saja, Muhammad Rizha yang meraih suara terbanyak di Dapil 11 memilih pindah partai pada pileg mendatang. Posisinya di DPRD Provinsi beralih ke Marthen Rantetondok. Pada pileg 2019, diinternal Golkar di Dapil 11 persaingan makin ketat.

Ada beberapa pendatang baru yang diyakini punya potensi untuk meraih suara signifikan. Misalnya, mantan Bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma dan adik Bupati Luwu Timur, Muh Taqwa Muller dan pengusaha asal Malangke, Ronny Abbas. Termasuk putra mediang Fachri Leluasa, Akbar Andi Leluasa.

ADVERTISEMENT

Dari kalangan perempuan ada mantan anggota DPRD Luwu, Hafida Rauf Basyuri. Guna menentukan siapa dari delapan caleg tersebut yang berpeluang berkantor di DPRD Sulsel, tergantung kerja di lapangan dan memanfaatkan mesin-mesin politiknya selama beberapa bulan ke depan. (adn)

ADVERTISEMENT