Grempist dan PLN FC Bergandengan Tangan Tatap 8 Besar, Usai Berbagi Angka 0-0, Legend FC Tersisih

58
ADVERTISEMENT

PALOPO–Langkah Legend FC yang dihuni pesepakbola veteran asal kota Palopo terpaksa harus terhenti dan kandas mengikuti putaran selanjutnya di Liga Ramadhan 2021.

Hal ini setelah sesama tim di Grup C, Grempist dan PLN FC bermain imbang tanpa gol, 0-0 di Stadion Lagaligo Palopo, Rabu 28 April 2021 sore tadi. 

Dengan hasil ini, Grempist yang memiliki 4 poin menjadi jawara di grup C, sedangkan PLN menjadi runner up setelah sukses mengumpulkan 2 poin, hasil seri dua kali, yakni saat menghadapi Legend FC 0-0 dan Grempist juga 0-0.

Sedangkan Legend FC yang sekali seri dan sekali kalah saat menghadapi Grempis dengan skor 1-2 terpaksa harus melambaikan tangan dan menjadi penonton babak 8 besar yang segera bergulir pada Jumat, 30 April 2021, lusa.

Jalannya laga Grempis dan PLN FC berlangsung dalam tempo sedang-sedang saja. Agaknya, Grempis bermain extra hati-hati karena dapat dipastikan tim berakronim Gerakan Masyarakat Pesisir itu sudah aman, hanya butuh hasil imbang, karena sudah dipastikan lolos ke putaran 8 Besar.   

Laga ini dipimpin oleh wasit senior, Herianto yang juga Sekum Askot PSSI Palopo dan disaksikan hanya sekitar 80 penonton dengan protokol kesehatan.

Sementara itu, perburuan juara grup juga terjadi di grup D yang laga pamungkasnya akan berlangsung Kamis (29/4) esok.

Dua tim yang menghuni grup D yakni Dafa Difa Scetter dan Gantole FC akan saling bertemu, dimana keduanya sama-sama masih berpeluang menjadi juara dan runner up grup. 

Sementara Padang Sappa FC, sisa menantikan nasibnya dari hasil pertandingan tersebut.

Jika hasilnya nanti Scetter mampu menaklukkan Gantole maka otomatis anak-anak Padang Sappa masih akan lanjut ke babak berikutnya, namun jika terjadi seri, minimal skor 3-3, maka pupuslah harapan Padang Sappa FC karena dua tim itu yang akan melaju ke Perempat Final Liga Ramadhan. 

Jadwal Liga Ramadhan: 

Penyisihan, Kamis (29/4) : Dafa Difa Scetter Vs Gantole FC

8 Besar, Jumat (30/4): RR Community Vs Alpa FC. 

(iys)  

ADVERTISEMENT