Gubernur Puji Pengrajin di Luwu Timur

100

LUTIM – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah didampingi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel, Liestiaty F. Nurdin, mengunjungi stand pameran Kabupaten Luwu Timur usai membuka Musyawarah Daerah (Musda) dan pameran kreatif Dekranasda se-Sulsel di Ballroom Sandeq Hotel Claro Makassar, Selasa (06/08/2019).

Kegiatan yang bertajuk ‘Sulsel Meraja’ ini memamerkan seluruh hasil kreativitas masyarakat di 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungannya, Nurdin Abdullah beserta rombongan disambut Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, dr. Ani Nurbany Irwan dan Sekertaris Dekranasda Luwu Timur.

Keduanya tampak antusias memperhatikan berbagai produk-produk kerajinan tangan lokal masyarakat Luwu Timur yang ditampilkan dalam stand tersebut.

“Nurdin Abdullah mengapresiasi ketekunan para pengrajin di Luwu Timur yang menghadirkan produknya, di antaranya kerajinan tangan yang terbuat dari tanaman enceng gondok, lada, terasi khas Malili, jus dengeng serta kue-kue dari sagu,” kata Ani Nurbany Irwan.

Ani berharap agar event ini menjadi ajang saling berbagi informasi pengembangan produk serta dapat bermotivasi dalam peningkatan usaha bagi para pelaku usaha.

Sebelumnya, Nurdin berharap para pengurus Dekranasda se-Sulsel untuk ikut mendorong perkembangan sektor pariwisata di daerah itu.

Sejumlah daerah punya potensi wisata yang bisa dimaksimalkan, seperti di Kabupaten Luwu Timur, Selayar, Bulukumba, Toraja, Soppeng, Wajo dan daerah lainnya.

“Tentu saya berharap kepada seluruh OPD di Sulsel mengawal kegiatan Dekranasda. Kita harus kembangkan pariwisata dan kalau itu terjadi maka ada pertumbuhan hotel-hotel dan usaha-usaha kecil dan menengah,” tambahnya.

Dia berharap, kehadiran Dekranasda ini bisa mendorong ekonomi masyarakat, lewat Dinas Pariwisata, Koperasi dan Perdagangan. (ikp/kominfo)