Gubernur Sudirman Sulaiman Nikmati Ice Cream Belut Karya TP-PKK Lutim

51
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Produk ice cream belut, kudapan hasil olahan TP-PKK Kabupaten Luwu Timur berhasil menyabet juara III dalam ajang Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Gedung Kartini, Makassar, Rabu (26/07/2023). Atas capaian ini, Ketua Pokja III TP PKK Kabupaten Luwu Timur mewakili Ketua TP-PKK Lutim, Susmawati Salim mengapresiasi kerja keras para anggota TP-PKK Lutim dalam mempersiapkan segala sesuatunya sehingga kudapan olahan ice cream belut ini berhasil meraih juara III.

“Saya sangat berterima kasih atas perjuangan TP-PKK Kabupaten Luwu Timur terkhususnya tim Pokja III yang tidak bosan berinovasi menciptakan menu yang menarik sehingga meraih juara,” kata Susmawati Salim. “Saya harap menu kudapan ini dapat menjadi nilai tambah dan mudah diaplikasikan masyarakat sehingga tujuan kita bersama untuk menjadikan anak-anak Lutim gemar makan ikan bisa terwujud,” imbuhnya.

ADVERTISEMENT

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Sulsel diwakili Ketua Pokja III TP-PKK Provinsi Sulsel, Dr. Sri Suro Adhawati, SE., M.Si., dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel, Muh. Ilyas, M.Sc, yang membuka kegiatan ini mengatakan bahwa, LMSI bukan sekedar ajang Masak Serba Ikan saja tetapi bagaimana semua pihak diajak untuk menjadikan LMSI ini sebagai salah satu tantangan kita untuk mengajak anak-anak gemar makan ikan.

“LMSI ini rutin tiap tahun dilakukan, jadikan ajang ini tidak hanya untuk menunjukkan bakat memasak ibu-ibu tetapi bagaimana kegiatan LMSI ini jadikan sebagai tanggung jawab kita bersama untuk mensupport anak-anak kita agar gemar makan ikan dengan menciptakan menu olahan ikan yang lebih inovatif lagi,” ucap Andi Sudirman.

ADVERTISEMENT

Senada dengan itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan, Muh. Ilyas, mengharapkan kepada para hadirin yang terlibat dalam kegiatan ini untuk menyebarluaskan akan pentingnya kandungan dalam ikan. “Sesuai dengan program pusat ialah bagaimana cara kita mengatasi permasalahan stunting, para peserta saat pulang di daerah masing-masing di harapkan dapat terus mengampenyakan kepada masyarakat betapa pentingnya mengembalikan menu ikan di meja makan kita serta terus. Karena seperti kita ketahui bahwa kandungan ikan banyak manfaatnya untuk pertumbuhan anak-anak generasi penerus bangsa kita ini,” imbuhnya.

Turut hadir Kepala Dinas Perikanan kabupaten Luwu Timur, Alimuddin Nasir, Kepala Dinas Perikanan kabupaten kota se Sulsel, Anggota TP-PKK Pokja III Kabupaten Luwu Timur dan Staf Dinas Perikanan Kabupaten Lutim. (*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT