Gubernur Sulsel Bantu Keuangan untuk Jalur Rampi Rp14,5 Miliar, Fadriaty AS: Sebagai Wija To Luwu, Saya Apresiasi

68
Ir Fadriaty AS
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Sejumlah legislator DPRD Sulsel memberikan dukungan serta mengapresiasi langkah yang dilakukan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam upaya ikut menjadi pemecah masalah terhadap menyelesaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di Luwu Utara (Lutra), yakni ruas jakan Sabbang-Seko-Rampi dengan cara memberikan bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel kepada Pemkab Lutra sebesar Rp14,5 miliar.

Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Demokrat, Ir Fadriaty AS, menyampaikan apresiasi terhadap Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman atas langkahnya tersebut. “Saya tentu memberikan apresiasi kepada bapak gubenur. Karena memang masyarakat sangat membutuhkan,” ujar Fadriaty, Selasa (7/6/20220 di Makassar.

Legislator asal Luwu Raya ini berharap, bantuan tersebut tak ada kaitannya dengan kasus yang viral di media mainstream, dan juga media antimainstream, soal Rampi. “Saya tidak mau ini dikaitkan dengan kasus kemarin ya. Yang jelas karena memang niat Pak gubernur membantu semua kabupaten kota tak terkecuali Lutra ya,’’ ujarnya.

Ketua Partai Demokrat Palopo ini menambahkan, bahwa terkait bantuan keuangan ke kabupaten kota di Sulsel oleh Gubenur, DPRD Sulsel pro dan kontra dengan kebijakan tersebut. “Terus terang kami pro kontra dengan itu soal bantuan keuangan, tapi apapun itu pak gubernur punya kebijakan, tentu saya sebagai wija To Luwu sangat mengapresiasi bantuan itu. Karena itu meringankan beban Pemkab Luwu Utara dan masyarakat Luwu Utara,’’ tutupnya.

ADVERTISEMENT

Senada itu, Anggota DPRD Sulsel dari Partai Amanat Nasional (PAN) Andi Irfan AB mengatakan, langkah tersebut mencerminkan keberpihakan Pemprov Sulsel terhadap seluruh masyarakat di Sulsel tak terkecuali masyarakat yang terpencil atau terisolir.

“Rampi adalah wilayah terisolir di Sulsel. Dan saat ini, Pemprov Sulsel melalui Bapak Gubernur memberikan bantuan keuangan khusus untuk membangun ruas jalan di Rampi Seko dan Sabbang itu kami apresiasi. betul betul berpihak pada rakyat,”ujar Irfan AB.

Dengan adanya bantuan tersebut untuk Rampi, maka secara langsung maupun tidak langsung mengikis isu bahwa Pemprov Sulsel diskriminatif terhadap sejumlah daerah. Selain itu, lanjut Irfan, akan meningkatkan geliat ekonomi masyarakat di Lutra, pelayanan kesehatan bisa terakses dengan baik dan lain sebagainya.

Diketahui, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman menyerahkan bantuan keuangan kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani senilai Rp 14,5 Miliar di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Senin (6/6/2022). Bantuan keuangan itu dialokasikan untuk lanjutan pembangunan Jembatan Lawewe, pembangunan jalan terisolir pada ruas Seko – Rampi (Lore-Tedeboe) dan pembebasan lahan lokasi jaringan irigasi Bungadidi. (*)

ADVERTISEMENT