Gugur Dalam Tugas di Papua, Personil Brimob Asal Palopo Ditikam Saat Lerai Perkelahian Warga

15054
Soekarsan semasa hidup. (Foto :ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Seorang Anggota Brimob asal Palopo, Soekarsan meninggal dunia saat melakukan pengamanan Harkamtibnas di Merauke, Papua.

Hal itu diungkapkan sang adik, Marwah Jumat 11 Maret 2022, saat ditemui di rumah duka Kelurahan Pontap, Kota Palopo. Dia mengatakan keluarganya mendapat kabar bahwa sang kakak meninggal dunia pada pada pukul 18.30 malam, kamis (10/3/2023).

ADVERTISEMENT

Marwah, menceritakan sekira Pukul 18.00 WITA, Soekarsan dan rekannya menerima laporan dari masyarakat bahwa di Pasar Asgon ada warga yang hendak ditikam.

Mendengar kabar tersebut Soekarsan dan rekannya Briptu Wagayab, langsung menuju ke Tempat kejadian Perkara (TKP). Setibanya disana Seoekarsan, langsung melerai dan mengamankan sebilah parang, namun saat mengamankan benda tajam itu Soekarsan langsung terjatuh bersama pelaku lalu pisau mengenai rusuk Soekarsan.

ADVERTISEMENT

Karena terluka parah Soerkarsan, lalu di evakuasi ke Puskesmas Sagon, sayangnya nyawa Briptu Soekarsan tak dapat tertolong.

Dikabarkan pelaku yang ditemani Soekarsan terjatuh saat itu, juga meninggal dunia akibat di tembak oleh pihak kepolisian.

Diperkirakan Jenazah Briptu Soekarsan, tiba di Palopo pada hari Sabtu, 12 maret 2022 malam.

Briptu Soekarsan, meninggalkan istri dan satu orang anak.

Rencananya Soekarsan akan dimakamkan di taman makam Pahlawan Kota Palopo dan akan dilakukan penyerahan ke pihak Brimob Baebunta. (hwn/and/liq)

ADVERTISEMENT