Gugur Delapan Besar, Siswa SMPN 8 Palopo Pencetak Gol Terbanyak

135

PALOPO – Dalam kompetisi Liga Pelajar Indonesia (LPI) se-Kota Palopo, SMPN 8 Palopo berhasil melaju higga delapan besar.

Pelatih Tim sepakbola SMPN 8 Palopo yang juga guru olahraga, Unna Kurniawan mengatakan, anak asuhnya telah memberikan yang terbaik untuk sekolah mereka. Hanya saja, Dewi Fortuna belum berpihak ke salah satu sekolah unggulan di Palopo itu.

“Ini hanya masalah keberuntungan, kalau soal permainan, semuanya sudah bermain bagus. Saat menghadapi SMPN 2 Palopo pada babak delapan besar, kami harus mengakui kemenangan sekolah tersebut. Tim kami kalah dengan adu pinalti,” katanya saat ditemui di ruang guru SMPN 8 Palopo, Sabtu (5/10/2019).

Kendati demikian, kesebelasan SMPN 8 Palopo tak larut dalam kesedihan. Anak asuh Unna Kurniawan menjadikan kompetisi kemarin sebagai pengalaman berharga.

“Meski demikian, kami tetap bersyukur karena masih bisa membawa pulang piala untuk kategori top skor. LPI kemarin menyadarkan kami akan beberapa kekurangan dalam tim kami. Untuk itu, kami akan lebih giat lagi latihan untuk menutup kelemahan kami itu,” pungkasnya. (fit/liq)