Gunakan 6 Bus, 153 JCH Luwu Timur Dilepas Bupati

387

LUTIM – Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler melepas 159 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Luwu Timur di Mesjid Raya Burau, Kamis (01/08/2019) malam. Rombongan berangkat menggunakan 6 bus menuju embarkasih Asrama Haji Sudiang Makassar.

Husler mengatakan setiap JCH patut bersyukur karena telah mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah Haji. Pasalnya, masih banyak jamaah lainnya yang masih menunggu kesempatan namun kuota Haji yang diberikan Pemerintah pusat masih terbatas.

“Saya ucapkan selamat kepada jamaah yang mendapat panggilan pada tahun ini untuk menunaikan ibadah Haji. Sebagai calon jamaah Haji yang telah mendapat kesempatan ke Tanah Suci sudah sepantasnya bersyukur,” kata Husler.

Ia juga mengingatkan bahwa ibadah Haji merupakan ibadah yang mengutamakan kekuatan fisik, karena dalam perjalanannya, akan mengikuti serangkaian urutan ibadah yang cukup padat dan bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya.

“Tentu kita imbau agar para jamaah tetap menjaga kondisi kesehatan dan fisik agar tetap bugar dan segar selama menjalankan ibadah hingga menjadi Haji yang Mabrur dan dapat pulang dengan selamat ketanah air,” tambahnya. (ikp/kominfo)